KAI Commuter Resmi Gandeng GoTo dan Google Tingkatkan Pelayanan KRL

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Sep/2023 19:54 WIB
Dirut KAI Commuter Asdo Artriviyanto, Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, Country Managing Director Google Indonesia Randy Yusuf dan perwakilan Google Asia Pacifik Cordula Oertel saat konferensi pers terkait kerja sama KAI Commuter besama Gojek dan Google pada perayaan ulang tahun KAI Commuter yang ke 15 di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta, pada Jumat (15/9/2023) malam. Dirut KAI Commuter Asdo Artriviyanto, Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, Country Managing Director Google Indonesia Randy Yusuf dan perwakilan Google Asia Pacifik Cordula Oertel saat konferensi pers terkait kerja sama KAI Commuter besama Gojek dan Google pada perayaan ulang tahun KAI Commuter yang ke 15 di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta, pada Jumat (15/9/2023) malam.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter resmi bekerja sama dengan Google dan GoTo (Gojek Tokopedia) pada perayaan ulang tahun yang ke 15 pada Jumat (15/9/2023) malam. 

Kedua collaboration ini dilakukan untuk meningkatkan layanan khusunya untuk mempermudah pengguna KRL dalam mendapatkan informasi real time jadwal dari Google Map dan juga mempermudah layanan pembayaran non tunai mulai first mile dan last mile dari Gojek.

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto menerangkan layanan ini merupakan pengembangan dari layanan yang sudah ada. Layanan ini akan bisa dinikmati oleh masyarakat pada beberapa bulan ke depan.

"Sedang kita follow up, Target, InsyaAllah kita selesaikan akhir Oktober ini," kata Asdo Jumat (15/9/2023).

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

Melalui kolaborasi bersama Gojek atau GoTo, penumpang KRL yang akan menggunakan Gojek sebagai angkutan awal atau lanjutan dari KRL bisa menikmati layanan sekali bayar melalui aplikasi yang disiapkan nantinya. 

Sedangkan kolaborasi bersama Google, penumpang nantinya bisa mengetahui jadwal real time KRL bahkan hingga gerbong mana yang masih kosong. Sehingga nantinya penumpang bisa tidak berdesakan di dalam gerbong. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Nantinya layanan ini tidak hanya bisa dinikmati di daerah Jabodetabek saja tapi akan bisa dinikmati oleh penumpang KA Lokal Merak, hingga KRL Jawa Tengah.

Kerja sama ini tertuang dalam MoU dari yang dimulai dari Great Collaboration mulai 15 September 2023 ini.(fhm)