Airnav Sebut Listrik Padam di Bandara Soekarno-Hatta Tak Ganggu Penerbangan

  • Oleh : Naomy

Senin, 18/Sep/2023 14:01 WIB
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta Suasana di Bandara Soekarno-Hatta

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Menanggapi padamnya listrik di Bandara Soekarno-Hatta pagi ini (18/9/200/2023), Perum LPPNPI/AirNav Indonesia selaku operator pelayanan navigasi penerbangan menyatakan bahwa tidak ada penerbangan yang terganggu.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang, 2 Bandara Sudah Buka 5 Masih Ditutup Sementara

"Pelayanan Navigasi Penerbangan tidak mengalami gangguan karena menggunakan sumber catu daya mandiri (berbeda dengan operasional bandara) sehingga pelayanan penerbangan dari dan ke bandara Soekarno-Hatta dapat dilayani tanpa kendala," tutur Hermana Soegijantoro, Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia.

Perum LPPNPI menurutnya, telah melakukan koordinasi dengan PT Angkasa Pura II dan KOBU I sebagai UPKS (unit pelaksana koordinasi slot) untuk updating slot penerbangan, sehingga membantu kelancaran penjadwalan ulang penerbangan terdampak.

Baca Juga:
Bandara Kertajati Layani Angleb Setelah Operasi Penuh, Jumlah Penumpang di Puncak Mudik Tembus 2.386

"Untuk mengantisipasi adanya jadwal penerbangan keberangkatan dan kedatangan yang bersamaan, telah disiapkan prosedur balancing capacity antara penggunaan runway utara (T2 dan T3) dan runway selatan (T1) melalui taxiway penghubung sehingga keselamatan dan keteraturan terjaga," ungkapnya. (omy)

Baca Juga:
Puncak Arus Mudik, Airnav Layani 1.200 Penerbangan Sehari di Bandara Soekarno-Hatta