Penumpang KA Bandara Soetta Capai 139 Ribu Lebih Orang Sepanjang September 2023

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 24/Sep/2023 17:58 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pelayanan pada Commuter Line Basoetta atau Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta jumlah volume penumpang sepanjang September 2023 ini ada sebanyak 139.636 orang. Hal itu disampaikan VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (24/9/2023).

Anne menjelaskan, jumlah rata-rata penumpang pada hari kerja sebanyak 6.232 orang setiap harinya. Sedangkan pada hari libur dan akhir pekan sebanyak 5.703 orang per harinya. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 56 perjalanan Commuter Line Bosoetta dengan relasi Manggarai-Bandara Soetta PP.

KAI Commuter yang merupakan operator Kereta Bandara Soetta ini menyatakan, warga sekitar stasiun KA Commuter Bandara juga dapat menjadi moda ini sebagai alternatif untuk beraktivitas.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Dengan pelayanan naik dan turun pengguna di Stasiun Batuceper, Srasiun Duri dan Stasiun BNI City, perjalalanan Commuter Line Basoetta diharapkan juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk masyarakat sekitar wilayah Tanggerang untuk menuju kawasan sekitar Sudirman atau sebaliknya," tutur Anne.(fhm)

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat