Kerja Sama Berkelanjutan, Kedutaan Denmark Kunjungi STIP Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 13/Okt/2023 13:32 WIB
foto:istimewa/STIP Jakarta foto:istimewa/STIP Jakarta



JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sidsel Marie Nygaard selaku Danish Maritime Counsellor melakukan kunjungan kerja ke STIP Jakarta.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Danish Maritime Authority dan BPSDM di bidang kemaritiman, khususnya untuk Port State Control, Flag State Control, dan Safety of Seafarers, Rabu (11/10/2023).

BPSDM Perhubungan dan STIP Jakarta sangat menyambut baik kunjungan ini. Mengingat pentingnya perluasan kerjasama Internasional untuk meningkatkan kompetensi lulusan dari seluruh sekolah dibawah naungan BPSDM Perhubungan.


Baca Juga:
BPSDMP Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya 1 Taruna STIP dan Evaluasi untuk Pembenahan Pola Pengasuhan

Kegiatan kunjungan diawali dengan pemaparan profil BPSDM Perhubungan dan STIP Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan campus tour untuk melihat berbagai fasilitas seperti Engine Room Simulator, Bridge Simulator, ECDIS Simulator, LCHS Simulator, Kapal Latih MH Thamrin, dan diakhiri dengan presentasi serta diskusi antara Danish Maritime Counsellor dan perwakilan taruna program studi Nautika, Teknika dan KALK.

Di akhir kunjungan, Sidsel Marie Nygaard menyampaikan kesan yang amat baik atas sambutan STIP Jakarta dan mengapresiasi kemampuan civitas akademika STIP Jakarta berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan baik.



Atas dilaksanakannya kunjungan ini, diharapkan adanya kerjasama yang berkelanjutan antara Denmark dan Indonesia, dengan harapan agar putra putri para penerus bangsa kita nantinya dapat mampu bersaing secara global.(ahmad)

Baca Juga:
Kekerasan Taruna Berujung Maut di STIP, Senior Diperiksa