Stasiun Bangil Berangkatkan KAJJ dan Commuterline Lokal

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 18/Okt/2023 08:49 WIB
Penumpang akan bersiap naik kereta api jarak jauh di Stasiun Bangil, Rabu (18/10/2023). Penumpang akan bersiap naik kereta api jarak jauh di Stasiun Bangil, Rabu (18/10/2023).

BANGIL (BeritaTrans.com) - Penumpang akan bersiap menaiki kereta api Ranggajati/115 di Stasiun Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (18/10/2023) pagi.

Stasiun Bangil pada pagi menjelang siang, tampak telah ada penumpang yang menunggu keberangkatan KA tersebut, Logawa dan hingga seterusnya.

Selain kereta jarak jauh (KAJJ), stasiun ini juga  memberangkatkan Kereta Api Lokal Commuterline Supas, Commuterline Tumapel, Commuterline Penataran masing-masing ke arah Pasuruan, Surabaya Kota, Malang dan Blitar.

Terlihat penumpang tampak ada yang menunggu di area luar karena jadwal KA masih lama, ada pula penumpang yang sudah masuk ke area peron menunggu kereta tiba.

Pada pukul 8.00, terlihat penumpang KA Ranggajati sudah bersiap di peron karena kereta akan tiba. Saat kereta tiba, terdapat penumpang naik dan ada pula penumpang yang turun. Sedari sebelumnya sudah banyak juga penumpang yang menunggu di stasiun tersebut. 

Terdapat area tempat jualan di area stasiun tersebut seperti Alfamidi juga gerai Roti'O. Di area luar juga terdapat sejumpah tempat makan dan minum.

Penumpang Ranggajati yang sedang menanti kereta mengungkapkan, dirinya sering menggunakan kereta api dari sini karena dekat dengan kota di Pasuruan.

"Saya mau ke Solo, kebetulan dari sini dekat dengan rumah dan juga ke tempat tujuan jadi lebih gampang," ujar Afifah saat menanti kereta, Rabu (18/10/2023).

Selain penumpang KAJJ, sejumlah penumpang KA Lokal juga tampak telah menanti jadwal diberangkatkan. (Fhm)