Tarif Baru LRT Jabodebek Lengkap dari dan ke Tiap Stasiun

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 21/Okt/2023 11:58 WIB
LRT Jabodebek. LRT Jabodebek.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Layanan LRT Jabodebek sudah tersedia sampai malam namum belum beroperasi penuh. 

Nantinya pada saat beroperasional penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Senin 29 April, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!

Kini LRT Jabodebek menerapkan tarif per kilometer (Km) Rp700 dan maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan terdekat mulai Rp3000. 

Operasional LRT Jabodebek sudah mulai diberlakukan tarif per Kilometer dan tarif maksimal Rp 20 ribu mulai 1 Oktober 2023.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Weekend Minggu 28 April, Berlaku Tarif Promo Loh!

Bagi pengguna yang ingin mengetahui tarif dan jarak antara stasiun, bisa menyimak uraian tabel yang dikeluarkan operator LRT Jabodebek mulai 2 Oktober 2023.

Dikutip dari akun Instagram @lrt_jabodebe tarif maksimal tersebut akan berlaku hingga akhir Februari 2023. Lalu kemudian akan berlaku tarif normal perkilometernya.

Baca Juga:
Jadwal Keberangkatan LRT Jabodebek Hari Ini, Tarif Promo Terjauh Rp10.000 Berlaku

Tarif awal kini 1 kilometer kini dimulai dari harga Rp3000, dan akan naik pada KM berikutnya sebesar Rp700.

Inilah uraian tarif per jarak stasiun

Sebelumnya, PT KAI memberlakukan tarif promo sebesar 78% yang diwujudkan dalam tarif flat sebesar Rp 5.000,- untuk seluruh lintas pelayanan LRT Jabodebek. Namun, promo kini sudah berakhir pada 30 September 2023 kemarin.

Tarif LRT Jabodebek ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.  

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp 5.000 untuk 1 km pertama, dan mengalami penambahan sebesar Rp 700 per Km selanjutnya.  

Masyarakat dapat menggunakan LRT Jabodebek dengan mudah melalui pembayaran nontunai seperti Kartu Uang Elektronik Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA, dan Bank DKI Jakarta), Kartu Multi Trip KAI Commuter, Scan Qris, Link Aja, dan KAI PAY.