KAI Wisata Raih 2 Penghargaan dari Kemenparekraf dan TKMPN XXVII 2023

  • Oleh : Fahmi

Senin, 04/Des/2023 18:18 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Wisata berhasil meraih penghargaan Bronze Winner untuk kategori The Most Innovative Brand 2023 dalam acara Wonderful Indonesia Co-branding Award 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI bertempat di Pos Bloc, Jakarta Pusat. 

KAI Wisata juga meraih penghargaan Gold pada Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII 2023. Tim KAI Wisata mendapatkan apresiasi atas rancangan karya ilmiah inovasinya yang berjudul “Mempercepat Durasi Pelayanan Proses Check-In Pengunjung Dengan Membuat Sistem “Wilsy” (Wisata Luxury Lounge System) di Luxury Lounge KAI Wisata Tahun 2023”.

Baca Juga:
KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Mudik Lebaran 2024

Acara Wonderful Indonesia Co-branding Award 2023 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI guna memberikan apresiasi kepada para mitra co-branding yang sudah turut aktif berkolaborasi dalam meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dengan menampilkan logo Wonderful Indonesia. 

Acara ini diikuti oleh 70 mitra co-branding dan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak  Sandiaga Salahuddin Uno beserta jajarannya.

Baca Juga:
Edisi Spesial, KAI Wisata Hadirkan Luxury Lounge dengan Makanan Khas Lebaran, dan Wahana Baru di Heritage Lawang Sewu

Sedangkan penghargaan Gold pada Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII 2023,  Tim KAI Wisata mewakili PT. Kereta Api Indonesia bersama 14 tim lainnya, bertanding dengan 3000 peserta lainnya dari berbagai perusahaan BUMN, Kementerian, dan berbagai perusahaan swasta di TKMPN 2023.

Hendy Helmy selaku Direktur Utama KAI Wisata mengatakan, "Saya selalu mendukung hal-hal positif untuk perusahaan dan seluruh pegawai, khususnya dalam mengikuti ajang kompetisi yang membanggakan ini”. 

Baca Juga:
KAI Wisata Hadikan Diskon Ramadan 15% untuk Layanan Ini, Mudik Makin Ceria!

Diceritakan, adapun keterlibatan Tim KAI Wisata di TKMPN 2023 ini telah melalui perjalanan panjang. Sebelumnya Tim KAI Wisata memenangkan predikat “Karya Terbaik Non-Teknis” dalam Innovation and Improvement Award 2023 yang berlangsung 15 - 17 Agustus 2023 di Banyuwangi. 

Tim KAI Wisata berharap penghargaan yang didapatkannya ini dapat menjadi acuan bagi generasi muda untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk KAI Wisata.  

“KAI Wisata berkomitmen menjadi Kereta Wisata yang selalu dituju para traveler dari dalam maupun luar negeri, dan salahsatu hasil dari memenangkan ajang kompetisi ini adalah meningkatkan brand awareness KAI Wisata ke Indonesia dan Dunia," tutup Hendy Helmi.(fhm)