Perhatian, Selama Libur Nataru, Penggunaan Rest Area Paling Lama 30 Menit!

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Des/2023 16:51 WIB
Ruas tol Ruas tol


Jakarta, (BeritaTrans.com) - Perhatian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) mengimbau masyarakat yang akan mengunjungi tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 untuk tidak berlama-lama.

Corporate Secretary and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengungkapkan, imbauan tersebut disampaikan agar masyarakat dapat bergantian dengan pengguna lainnya.

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran

“Itu sifatnya imbauan kami kepada masyarakat yang akan mengunjungi rest area. Kenapa 30 menit, karena kami rasa itu sudah cukup untuk mengisi BBM, ke toilet, ibadah, atau membeli makanan,” tutur Lisye dalam konferensi pers Jasa Marga Siaga: Kesiapan Operasional Libur Nataru 2023/2024, Kamis (14/12/2023).

Ini tidak hanya diberlakukan pada saat puncak arus mudik maupun balik, tapi selama periode Nataru mulai 18 Desember 2023 - 4 Januari 2024. 

Baca Juga:
Jalan Tol Binjai-Tanjungpura Dibuka Gratis saat Libur Lebaran, Tersedia Rest Area Loh!

Dia mengungkapkan, imbauan ini akan terus diinformasikan sepanjang waktu melalui pengumuman di rest area. 

Dengan demikian, kapasitas optimal di rest area tersebut dapat terjaga dengan baik. 

Baca Juga:
Menko PMK Tinjau Kesiapan Tol Japek Jelang Angleb

Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) telah menyiapkan 59 titik rest area.

Jelang periode Nataru, ada sejumlah peningkatan pelayanan di rest area seperti penambahan toilet portable, parkir, dan penambahan pos pelayanan kesehatan. 

Jasa Marga juga berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kecukupan BBM, serta Kepolisian mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas yang masuk ke rest area. 

“Ada 15 titik rest area SPKLU yang sudah kami siapkan juga guna mendukung program percepatan penggunaan kendaraan listrik,” ungkapnya dikutip dari bisnis.com. (soleh)