KAI Wisata Raih 2 Penghargaan BUMN Branding & Marketing Awards 2023

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Des/2023 13:58 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Wisata meraih dua penghargaan pada kategori Anak Perusahaan BUMN Terbaik yaitu, The Best CMO Excellent in Supporting Tourism by Providing Railways Experience dan Brand Communication & Activation (Silver Award) pada ajang BUMN Branding & Marketing Awards (BBMA) 2023 yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID.

Acara tersebut diselenggarakan di Sumba Ballroom, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Mudik Lebaran 2024

Direktur Operasi KAI Wisata Wawan Ariyanto dan Direktur Keuangan KAI Wisata Bambang Wijanarko berkenan hadir dan menerima piala penghargaan pada acara tersebut.  

"Penghargaan yang kami raih dari BUMN Branding & Marketing Awards semakin memberikan motivasi lebih bagi KAI Wisata untuk terus bisa meningkatkan brand dan inovasi sehingga mampu memperluas segmen pasar kami tak hanya di tanah air, tapi juga internasional,” ujar Direktur Operasi KAI WIsata Wawan Ariyanto.

Baca Juga:
Edisi Spesial, KAI Wisata Hadirkan Luxury Lounge dengan Makanan Khas Lebaran, dan Wahana Baru di Heritage Lawang Sewu

Direktur Keuangan KAI Wisata, Bambang Wijanarko juga menjelaskan bahwa penghargaan ini membuktikan KAI Wisata secara konsisten terus melakukan transformasi ke arah perubahan yang lebih baik, dan melakukan praktik bisnis, strategic marketing yang menunjang sustainability dari kinerja perusahaan ke depan. 

BBMA 2023 menetapkan aspek penilaian yang terbagi atas lima bagian, yakni BUMN Branding Award, BUMN Marketing Award, Global Branding and Marketing Award, Elevating Human Lives - Brand Evolution in the Industry 5.0 Era serta apresiasi kepada The Best Chief Marketing Officer (CMO) mencakup Creative Marketing, Leadership & Teamwork, Personal Communication, dan Corporate Marketing Performance.

Baca Juga:
KAI Wisata Hadikan Diskon Ramadan 15% untuk Layanan Ini, Mudik Makin Ceria!

Ajang kompetisi dan penghargaan tersebut diikuti oleh 76 perusahaan yang terdiri dari BUMN, Anak Perusahaan BUMN, Perusahaan BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk mengikuti proses penjurian BUMN Branding & Marketing Award 2023 tahun ke-11 melalui online zoom meeting. Kegiatan penjurian berlangsung pada 20-24 November 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta melihat dampak positif dari inovasi teknologi yang dilakukan oleh brand terhadap perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.