Aplikasi e-Porter Hadir untuk Permudah Traveller Naik Kereta Api

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Des/2023 20:19 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Telah hadir inovasi terbaru dari PT Kereta Api Pariwisata, yaitu aplikasi e-Porter untuk mempermudah perjalanan penumpang melalui ponsel. 

Pengguna jasa angkutan kereta api bisa dengan mudah memesan jasa porter melalui aplikasi e-Porter. e-Porter menjadi solusi praktis karena penumpang cukup memesan sekaligus membayar jasa porter melalui ponsel. 

Baca Juga:
KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Mudik Lebaran 2024

”e-Porter memberikan kemudahan bagi pengguna jasa porter dengan kepastian tarif akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman,” ujar Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy, Jumat (15/12/2023).

Dengan e-Porter, pelayanan porter sudah tersistem dengan tarif yang pasti, sehingga menghilangkan rasa khawatir para pengguna jasa angkutan kereta api sebelum berangkat ke stasiun serta memberikan rasa aman karena porter sudah terverifikasi di sistem aplikasi.

Baca Juga:
Edisi Spesial, KAI Wisata Hadirkan Luxury Lounge dengan Makanan Khas Lebaran, dan Wahana Baru di Heritage Lawang Sewu

Aplikasi e-Porter saat ini masih dalam proses akan tersedia pada aplikasi Access by KAI. 

Terdapat dua layanan E-Porter, yakni Pesan Langsung dan Pesan Terjadwal. 

Baca Juga:
KAI Wisata Hadikan Diskon Ramadan 15% untuk Layanan Ini, Mudik Makin Ceria!

Untuk Pemesanan Langsung, Para pengguna cukup scan QR atau ID Porter terdekat, untuk mendapatkan Porter secara instan. 

Untuk pemesanan Terjadwal, pengguna cukup masukkan kode booking kereta / VA, untuk memverifikasi data. Setelah itu akan mendapatkan nomor porter selama 15 menit sebelum tiba di stasiun tujuan dan dapat melakukan pembayaran. 

"Layanan e-Porter telah hadir di 15 Stasiun antara lain di Stasiun Bandung, Bekasi, Cirebon, Cirebon Prujakan, Gambir, Jatinegara, Madiun, Malang, Pasar Senen, Purwokerto, Semarang Tawang, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Yogyakarta," sebut Hendy.

Aplikasi e-Porter membuat perjalanan lebih praktis dan efisien. 

Saat ini aplikasi e-Porter dapat diunduh pada playstore dengan tautan: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nieve.kai.b2c dan juga dapat juga diunduh pada App Store segera.

Diharapkan dengan penggunaan aplikasi e-Porter  di stasiun besar lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) guna melayani pemesanan porter/jasa angkutan barang bawaan penumpang kereta api dapat mendukung Program penataan Porter dan mengikuti transformasi digital yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero).
(fhm)