Bakauheni Harbour City Kebanjiran Pengunjung di Libur Natal, Tembus 14 Ribu

  • Oleh : Naomy

Rabu, 27/Des/2023 19:03 WIB
Menara Siger salah satu daya tarik di BHC Menara Siger salah satu daya tarik di BHC

 

LAMPUNG (BeritaTrans.com) -  Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) yang berada di Lampung Selatan ramai banjir pengunjung selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Baca Juga:
Inovasi ASDP, Wujudkan Impian Wisata Baru Tepi Laut Berkelas Dunia

Tercatat, sekitar 14.161 orang yang mengunjungi BHC khususnya di Siger Park dan taman hiburan Krakatau Park, terhitung mulai Minggu (24/12) hingga Selasa (26/12). 

“Momentum libur Natal dan libur anak sekolah yang berbarengan dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, termasuk mengunjungi Siger Park dan Krakatau Park yang berada di Kawasan BHC. Kawasan ini menjadi magnet baru bagi masyarakat, apalagi terdapat taman hiburan bagi anak-anak yang menawarkan pengalaman bermain menyenangkan di waktu libur sekolah," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga:
Bangun Destinasi Wisata Baru Bakauheni Harbour City, ASDP Diapresiasi Kemenparekraf

Jumlah pengunjung tertinggi di Siger Park jatuh pada Senin (25/12) yakni sebanyak 2.260 orang, sementara pengunjung terbanyak di Krakatau Park terbanyak pada hari Minggu (24/12) sebanyak kurang lebih 3.800 orang.

Mayoritas pengunjung Siger Park menggunakan mobil dengan total 4.185 unit, sedangkan pengunjung yang menggunakan motor berjumlah 1.876 unit. 

Baca Juga:
Mantap, di Momen Lebaran, 30.625 Pengunjung Padati Kawasan Bakauheni Harbour City

BHC menyajikan tidak hanya wahana bermain anak di Krakatau Park, tetapi juga wisata religi di Masjid BSI dan ikon pariwisata lampung Menara Siger. 

Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah dengan berbagai kapal yang hilir mudik mengangkut penumpang dengan tujuan Pelabuhan Merak, Banten.

"Menyambut malam pergantian tahun 2024, Kawasan BHC juga akan menggelar Pesta Akhir Tahun di Siger Park," tuturnya. 

Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Lampung, ASDP menggelar rangkaian pesta akhir tahun mulai Sabtu (23/12/2023) hingga Senin (1/1/2024).

Acara ini dapat menjadi alternatif tujuan wisata libur akhir tahun bagi masyarakat sekitar pelabuhan ataupun yang sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal. 

Telah disediakan 24 UMKM di Siger Market Mandiri yang menjual berbagai hidangan dan minuman khas Lampung.

Pada Sabtu (30/12) juga akan digelar kegiatan Karaoke Massal, Pagelaran Budaya, dan dihibur dengan penampilan dari NTR Ambyar dan Coco Entertainment. 

Kemudian, rangkaian acara pada Ahad (31/12) akan diisi dengan Garuntang Gank, Majelis berkaraoke, Popo D'Academy Indosiar, dan akan ditutup dengan pesta kembang api serta laser show di Selasar Siger BTN.

Bagi pengunjung yang berdomisili di Pulau Jawa dan hendak menikmati momen seru itu, dapat menyeberang melalui Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. (omy)