Insiden di Kereta Tokyo, Wanita dengan Pisau Lukai Tiga Orang Pria

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 04/Janu/2024 17:50 WIB
Polisi memeriksa dan mengamankan lokasi kejadian penikaman di sebuah stasiun kereta di Tokyo. (foto:istimewa) Polisi memeriksa dan mengamankan lokasi kejadian penikaman di sebuah stasiun kereta di Tokyo. (foto:istimewa)

TOKYO (BeritaTrans.com) - Insiden dengan senjata tajam terjadi di tempat umum yaitu moda transportasi kereta api di Tokyo, Jepang.

Tiga pria terluka pada hari Rabu (3/1) dalam insiden penikaman dan dibawa ke rumah sakit setelah seorang wanita menghunus pisau di kereta di Stasiun Akihabara di Tokyo, kata polisi Jepang.

Baca Juga:
Kembangkan SDM Perkeretaapian, KAI dan KCI Lanjutkan Kerja Sama dengan East Japan Railways Company

Polisi menerima panggilan darurat tepat sebelum jam 11 malam waktu setempat (21:00 WIB) mengatakan wanita tersebut melukai dirinya dengan pisau di jalur lingkar Yamanote, salah satu rute transportasi tersibuk di kota itu, kata juru bicara Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo.

Wanita tersebut ditahan dan kondisi ketiga pria yang terluka tidak diketahui, kata juru bicara tersebut.

Baca Juga:
Jepang Kenalkan Platform `Pendeteksi Kepadatan` Atasi Desak-desakan di Kereta

Kantor berita Kyodo melaporkan bahwa tidak ada di antara korban yang menderita luka yang mengancam jiwa.

Lembaga penyiaran publik NHK awalnya melaporkan bahwa empat orang telah ditikam.

Baca Juga:
Gempa di Jepang, Kereta Api Tergelincir ke Luar Rel, Penumpang Terluka

Perusahaan Kereta Api Jepang Timur mengatakan jalur lingkar Yamanote dihentikan sebentar karena “ada masalah di kereta.”

Akihabara, yang secara tradisional merupakan pusat bagi pengecer elektronik dan gawai, merupakan tujuan wisata utama di Tokyo dan telah menjadi identik dengan video game, buku komik, dan mode. (fhm/sumber:Voa)