Mulai 20 Januari, Maskapai Citilink Terbangi Rute Batam - Kunming

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 17/Janu/2024 06:31 WIB
Pesawat Citilink Pesawat Citilink


BATAM (BeritaTrans.com) - Maskapai Citilink membuka rute penerbangan internasional baru dari Batam ke Kunming di China mulai Sabtu  (20/1/2024). 

Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, kehadiran rute internasional baru ini merupakan komitmen dan tindak lanjut  dalam program leaving legacy.

Baca Juga:
Garuda Tambah Jumlah Rute Penerbangan Ke Batam

"Mereka menginisiasi transformasi, dari yang sebelumnya hanya melayani permintaan menjadi penciptaan permintaan," katanya di Batam Selasa (16/1/2024). 

Pada periode Januari-Maret 2024, penerbangan Batam-Kunming terjadwal sekali dalam seminggu.

Baca Juga:
Batik Air Terbangi Batam - Kuala Lumpur Mulai 17 Februari

Kemudian, pada periode April-Mei, direncakan dua kali seminggu, dan pada periode selanjutnya sampai Januari 2025 direncanakan menjadi tiga kali dalam seminggu. 

"BIB telah melakukan persiapan khusus operasional bandara untuk mendukung kelancaran penerbangan perdana nanti," ungkapnya.

Baca Juga:
Super AirJet Siap Terbangi 3 Rute Baru dari Batam Mulai Maret

Adapun, persiapan yang telah dilakukan yakni meningkatkan fasilitas dan utilitas pendukung pada area boarding gate internasional, check-in counter, imigration check, dan lainnya. 

Dia berharap dengan adanya penerbangan internasional ini dapat membuka peluang bisnis dan investasi di sektor pariwisata, perdagangan, industri. 

"Hal ini juga memberikan peluang dan pengalaman baru bagi pelanggan untuk jelajahi destinasi menarik di kedua negara," ujarnya.

Aksesibilitas masyarakat Batam dan sekitarnya ke berbagai destinasi internasional dapat dilakukan dengan mudah, tanpa perlu lagi transit di negara lain terlebih dahulu. (soleh)