Pekerjaan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2 Terus Kebut, Sisa 19,8 Km Lagi

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 26/Janu/2024 18:26 WIB
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang mengejar penyelesaian suplai produk untuk Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2.(Dok. WSBP) PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang mengejar penyelesaian suplai produk untuk Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2.(Dok. WSBP)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (CCTW) hingga saat ini masih dikebut penyelesaiannya. Tol Cimanggis-Cibitung merupakan bagian dari struktur jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) terkoneksi antar ruas tol di kawasan Metropolitan Jabodetabek.

Saat ini pekerjaan proyek masih berlangsung di seksi 2B ruas Cikeas-Cibitung sepanjang 19,8 km.

Baca Juga:
Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Segera Dibuka, Seluruh Jaringan JORR 2 Terkoneksi

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menjelaskan, total progress suplai seksi 2 telah mencapai 89,9%. WSBP merupakan kontraktor proyek untuk menyuplai pada proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (CCTW) Seksi 2 sepanjang 23,3 km.

"Hingga saat ini total progress suplai seksi 2 mencapai 89,9%," ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto, dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:
Proyek Tol Cimanggis-Cibitung Capai 82,67%, Bakal Tersambung Tahun Ini

Baca juga:6 Ruas Tol JORR 2 Ditargetkan Rampung Semua Kuartal II-2024, Ini Rinciannya

Untuk mengejar target penyelesaian, WSBP mengerahkan kemampuan sumber daya dari Plant di Jawa Barat yaitu Plant Karawang dan Plant Subang. Dari plant-plant tersebut, WSBP menyuplai PC-I Girder sebanyak 1.297 batang, PC-U Girder sebanyak 360 batang, Spun Pile sebanyak 537 batang, Half Slab sebanyak 188 buah, dan CCSP sebanyak 14.685 batang serta besi beton sebanyak 40.658.209 kg.

Baca Juga:
6 Ruas Tol JORR 2 Bakal Tersambung Penuh Sebentar Lagi

"Sedangkan untuk produk Readymix (Kelas A, B, C, D, E dan P) kami suplai dari BP CCTW dengan volume 736.988 m3," ujarnya.

WSBP mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyuplai produk yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu. Pihaknya juga menyebut selalu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan tata kelola manajemen risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Harapannya setelah tol ini rampung, dapat menghemat waktu perjalanan, mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik dan memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, dari total 26,18 km Tol Cimanggis-Cibitung, saat ini yang sudah beroperasi adalah seksi 1A Junction Cimanggis-Jatikarya 3,17 Km dan seksi 2A Jatikarya-Cikeas 3,78 km. Secara keseluruhan, tol ini diharapkan dapat beroperasi pada kuartal II 2024 mendatang.(fhm)