DAMRI Layani Hampir 80 Ribu Penumpang AKAP dan KSPN di Libur Panjang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 19/Feb/2024 17:19 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI mencatat jumlah penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) saat long weekend libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Tahun Baru Imlek tembus sebanyak 78.732 penumpang.

Terjadi peningkatan penumpang secara signifikan untuk moda transportasi AKAP pada 11 Februari 2024 sebanyak 10.013 tiket terjual dibandingkan hari sebelumnya 5.781 dan tanggal 8 Februari 2024 pada moda transportasi KSPN sebanyak 11.277 dibandingkan dengan hari sebelumnya sebanyak 6.211 penumpang. 

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Adapun, jumlah pengguna AKAP sebanyak 36.708 penumpang yang melakukan perjalanan mudik dan tercatat 42.654 pelanggan menggunakan angkutan KSPN untuk melakukan perjalanan mencapai kawasan pariwisata. Angka ini menjadi dorongan bagi perusahaan untuk menarik perhatian dan minat masyarakat untuk berwisata menggunakan layanan DAMRI melalui penyediaan rute menuju KSPN dengan aman dan nyaman. 

DAMRI menghimbau kepada seluruh pelanggan khususnya layanan AKAP Transjawa, terhitung sejak 1 Februari 2024 DAMRI sudah menerapkan metode pembayaran non-tunai _(cashless)_ via DAMRI Apps atau melalui loket pembayaran dengan menggunakan QRIS, E-money, Debit Card maupun Credit Card.(ahmad) 

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Tags :