Imbas Penembakan, Maskapai Setop Sementara Penerbangan Sentani-Dekai

  • Oleh : Redaksi

Senin, 19/Feb/2024 19:06 WIB
Penerbangan ke Dekai Penerbangan ke Dekai

 

JAYAPURA (BeritaTrans.com) - Pengelola Bandara Sentani menyebutkan tidak ada penerbangan terjadwal Jayapura-Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan sejak Senin (19/2/2024). 

Baca Juga:
Pesawat Tabrak Garbarata di Bandara Mopah, Ini Penjelasan Lion Air

"Memang benar hari ini tidak ada penerbangan ke Dekai, sampai ada pemberitahuan lanjutan," kata Humas Bandara Sentani Surya Eka di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Dia menyebutkan, penerbangan Sentani-Dekai biasanya dilayani dua perusahaan yaitu dari Trigana Airlines dan Wings Air.

Baca Juga:
Ini Deretan Insiden Pesawat Jayawijaya Dirgantara di Papua

Sementara itu Deputi Area Manager Trigana Jayapura Irwan Rochendi secara terpisah mengakui pesawatnya untuk sementara tidak melayani penerbangan ke Dekai, akibat kasus penembakan yang dialami pesawat Wings Air pada Sabtu (17/2/2024).

Belum dapat dipastikan kapan pelayanan penerbangan ke wilayah itu kembali dilaksanakan karena masih menunggu keputusan dari Jakarta.

"Pihak keamanan di Dekai memang sudah memberikan jaminan keamanan namun kami masih menunggu keputusan Jakarta," katanya.

Penerbangan Sentani-Dekai dilayani dengan pesawat Boeing 737-500 dan penumpang yang dibawa berkisar 90-120 penumpang.

"Mudah-mudahan pelayanan penerbangan Sentani-Dekai dapat segera beroperasi," harap Irwan Rochendi.

Pesawat Wings Air pada Sabtu (17/2) ditembak KKB saat hendak mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai hingga menyebabkan satu penumpang terluka akibat terkena serpihan benda terkena di pesawat setelah ditembak KKB, dilansir dari laman antara. (soleh)