Tertabrak Kereta Api, Mobil Agya Berpenumpang Terseret Ratusan Meter

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 09/Mar/2024 07:13 WIB
Kondisi mobil yang tertabrak kereta api. (Foto: Dok. Polres Tebing Tinggi) Kondisi mobil yang tertabrak kereta api. (Foto: Dok. Polres Tebing Tinggi)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Satu unit mobil Toyota Agya tertabrak kereta api dan terseret sejauh 600 meter di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut). 

Akibatnya, dua korban yang berada di dalam mobil mengalami luka berat.

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Agnis Juwita mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Lokasi kecelakaan itu, tepatnya berada di perlintasan kereta api Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu.

"Akibat dari kejadian tersebut, mobil minibus mengalami ringsek dan terseret sekitar 600 meter dari lokasi awal kejadian," kata Agnis, Senin (4/3/2024) malam.

Baca Juga:
KA Pasundan Tertabrak Ayla hingga Terseret 15 Meter di Sidoarjo

Agnis mengatakan kejadian itu berawal saat kedua korban, yakni Sulistianto (36) dan Affandi (20) tengah melaju dari arah Jalan Pulau Belitung menuju Jalan Pulau Jawa. Setibanya di perlintasan kereta api tanpa palang itu, keduanya diduga tidak berhati-hati, sehingga tidak melihat kereta api penumpang tengah melaju dari arah Pematangsiantar menuju Kota Medan

Alhasil, kereta api tersebut menabrak mobil korban dan menyeretnya. Akibatnya, kedua korban mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi

Baca Juga:
3 Remaja Keserempet Kereta Saat Ngonten di Dekat Rel, 1 Tewas

"Kedua korban yang berada di dalam mobil minibus mengalami luka berat berupa luka robek dan luka lebam akibat benturan keras. Selanjutnya, dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi," ujarnya.

Perwira pertama Polri itu mengatakan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan itu. Selain itu, mobil yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan.

"Mobil minibus sudah diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Tebing Tinggi. Kasus ini masih dalam penanganan kami," pungkasnya.