Peletakan Batu Pertama Bike Shelter, KAI Commuter Fasilitasi Parkir Sepeda Gratis dan Aman di Stasiun CommuterLine

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 10/Mar/2024 10:50 WIB
Peletakan batu pertama shelter sepeda di Stasiun Rawa Buaya. Foto;BeritaTrans/ahmad Peletakan batu pertama shelter sepeda di Stasiun Rawa Buaya. Foto;BeritaTrans/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mendukung program green Commuter, KAI Commuter berikan layanan `Commuter Bike Shelter` yaitu fasilitas parkir sepeda gratis si area stasiun CommuterLine. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

KAI Commuter menggelar seremonial peletakan batu pertama pada pembangunan bike shelter di Stasiun Rawa Buaya, Jakarta Barat, Ahad (10/3/2024) pagi. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Gelaran tersebut diawali dengan `Gowes Bareng` bersama KCI dan Komunitas Bike 2 Work. Start perjalanan dari Stasiun Duri menuju Stasiun Rawa Buaya, Jakarta Barat. 

Sekitar 50 peserta turut dalam gowes bareng, dengan menempuh jarak 12 Km dengan waktu tempuh 40 menit hingga finish di Stasiun Rawa Buaya. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Dalam sambutannya Direktur Operasi dan Pemasaran, Broer Rizal mengatakan, "Terbangun nya shelter ini sebagai komitmen KAI Commuter terhadap pengguna sepeda yang akan naik KRL serta mendukung program Green Commuter di seluruh stasiun CommuterLine. Sementara ini sudah 18 stasiun yang memberikan fasilitas tersebut secara gratis dan aman, karena ada pengamanan yang berpartroli," jelasnya. 

Sementara itu perwakilan dari komunitas bike 2 work mengucapkan "Terimakasih kepada KAI Commuter yang telah memberi fasilitasi shelter sepeda di seluruh stasiun KRL dengan gratis dan aman sehingga tidak khawatir akan kehilangan sepedanya," ujar Fahmi. 

Peletakan baru pertama untuk shelter sepeda di Stasiun Rawa Buaya dilakukan oleh Direktur Operasi dan pemasaran KAI Commuter serta disaksikan komunitas bike 2 work.

Di akhir acara tersebut pembagian doorprize untuk peserta komunitas bike2work yang hadir dengan hadiah utama sepeda MTB yang diberikan langsung Broer Rizal. (ahmad)