Penjualan Tiket KA Lebaran dari Daop Purwokerto Tersedia 104.104 Kursi, Ayo Mudik!

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Mar/2024 16:10 WIB
Suasana di Stasiun Purwokerto. (Foto/dok:Humas KAI Daop 5 Purwokerto) Suasana di Stasiun Purwokerto. (Foto/dok:Humas KAI Daop 5 Purwokerto)

PURWOKERTO (BeritaTrans.com) - Sebanyak 153.000 tiket Kereta Api (KA) Keberangkatan Daop 5 Purwokerto telah terjual untuk periode libur Lebaran 2024. Penjualan tiket Kereta Api Lebaran telah dibuka pada 15 Februari 2024 lalu hingga Akhir Lebaran.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan, hingga Jumat (15/3/2024), penjualan tiket sebanyak 59,5 persen dari total tiket yang tersedia yakni 257.104 tiket.

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

"Angka tersebut akan meningkat mengingat penjualan tiket terus berlangsung khususnya pada Bulan Ramadhan yang tengah berlangsung saat ini yang artinya Hari Raya Lebaran kian dekat," kata Feni, Jumat (15/3/2024).

Data Daop 5 Purwokerto menunjukkan, per Jumat hari ini, angka keberangkatan tertinggi akan terjadi pada H+2 Lebaran atau 13 April 2024. Sementara angka kedatangan atau penumpang tiba tertinggi di wilayah Daop 5 Purwokerto diprediksi akan terjadi pada H-1 Lebaran atau 9 April 2024. 

Baca Juga:
Peringatan Hari Kartini, KAI Daop 5 Purwokerto Berikan Apresiasi ke Penumpang Wanita

Adapun kereta api Lebaran dengan okupansi tertinggi berdasarkan data per hari ini yakni KA Wijaya Kusuma relasi Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang yang telah mencapai 92%, KA Serayu relasi Purwokerto-Kiaracondong-Pasarsenen telah mencapai 80%, dan KA Logawa relasi Purwokerto-Surabaya Gubeng telah mencapai 79%. 

"Masyarakat masih dapat merencanakan perjalanan dengan KA karena sebanyak 104.104 tiket keberangkatan Daop 5 Purwokerto masih tersedia," ujar Feni.

Baca Juga:
KAI Daop 5 Purwokerto Maksimalkan Pelayanan Customer Service Mobile untuk Penumpang Mudik Belakangan

Ditambahkannya, masyarakat dapat membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, serta melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI. Masyarakat juga dapat memanfaatkan menu Connecting Train pada aplikasi Access by KAI sebagai alternatif perjalanan KA.

KAI Daop 5 Purwokerto kembali mengimbau masyarakat untuk membeli tiket KA hanya dari chanel resmi dan menghindari membeli tiket KA melalui pihak-pihak yang membebankan tambahan bea yang tidak wajar. 

"Masyarakat diharapkan selalu berhati-hati dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen penjualan tiket Lebaran," pungkas Feni.(fhm)