Pelayanan di Rest Area Jalan Tol Ditingkatkan Lebih Nyaman untuk Pemudik

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 22/Mar/2024 06:21 WIB
Rest area. (Istockphoto) Rest area. (Istockphoto)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rest area di sepanjang jalan tol bakal ditingkatkan layanannya oleh PT Jaasa Marga untuk memudahkan pemudik Lebaran 2024 beristirahat.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, pelayanan di rest area akan ditingkatkan sebagai antisipasi kepadatan kendaraan yang akan memanfaatkan tempat berhenti di tol tersebut.

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran

"Kami juga melakukan peningkatan layanan rest area karena berpotensi terjadinya kepadatan di mana nantinya pengguna jalan tol melakukan istirahat, mengisi bahan bakar, membeli makanan atau beribadah. hal ini tentunya juga diantisipasi," ujar Lisye di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Lisye mengatakan tidak hanya di lajur, kepadatan yang juga berpotensi terjadi di rest area, juga diantisipasi oleh Jasa Marga melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business.

Baca Juga:
Jalan Tol Binjai-Tanjungpura Dibuka Gratis saat Libur Lebaran, Tersedia Rest Area Loh!

Selain memastikan fasilitas dan pelayanan di 59 rest area yang dikelola oleh Jasa Marga Group berjalan dengan optimal, Jasa Marga juga akan melakukan rekayasa flow kendaraan di dalam rest area, menyediakan SPBU modular di 14 lokasi rest area, menambah toilet fungsional sebanyak 599 bilik.

Kemudian menyediakan klinik kesehatan bekerja sama dengan Pertamina di Rest Area 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, 792A dan B Jalan Tol Gempol-Pasuruan dan 66A Jalan Tol Pandaan Malang, penambahan posko layanan kesehatan dan posko polisi.

Baca Juga:
Menko PMK Tinjau Kesiapan Tol Japek Jelang Angleb

Lalu berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kecukupan BBM, pengaturan antrian SPBU dengan penempatan petugas, hingga berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pelaksanaan buka tutup jika rest area mengalami kepadatan.  

"Kami pastikan fasilitas dan layanan di rest area berjalan optimal," kata Lisye. (Fhm)