AirNav Berangkatkan Gratis 2.000 Pemudik dari Pelabuhan Gilimanuk-Bali

  • Oleh : Naomy

Kamis, 04/Apr/2024 16:37 WIB
Pemudik gratis Airnav  Indonesia Pemudik gratis Airnav Indonesia


BALI (BeritaTrans.com) - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1.445 Hijriah, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau biasa dikenal AirNav Indonesia turut serta dalam program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024’.

Sebanyak 2.000 pemudik sepeda motor diberangkatkan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang pada 4-6 April 2024. 

Baca Juga:
Airnav Hadir di Kampung Manyaifun, Mutus, dan Pulau Yefkabu Raja Ampat

Flag off pelepasan mudik ini dilakukan oleh General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar, Suryadi Joko Wiratmo, bersama Bupati Jembarana, PT ASDP Cabang Ketapang, Balai Pengelola Transportasi Darat Pelabuhan Gilimanuk, Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Danramil Malaya 1617-03 Melaya, Danpos TNI AL Gilimanuk, Camat Melaya dan Lurah Gilmanuk di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Kamis (4/4/2024). 

Program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024 ini dirancang untuk mendukung upaya Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa Angkutan Lebaran. 

Baca Juga:
Airnav Hadirkan UMKM Indonesia ke Panggung Global via Pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024

Ini adalah bagian dari komitmen BUMN untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Direktur Utama AirNav Indonesia Polana B Pramesti menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian AirNav Indonesia kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Baca Juga:
AirNav Berencana Hapus Piutang Maskapai yang Sudah Tutup

Kegiatan mudik Gratis dengan tajuk Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini merupakan realisasi dari program TJSL dan juga menjalankan program Kementerian BUMN yang didedikasikan dari bentuk kepedulian bagi masyarakat yang sudah sangat menanti untuk bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman merayakan lebaran dengan aman dan nyaman. 

"Kami berharap, program ini dapat memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

AirNav menyediakan 2.000 tiket gratis moda transportasi laut untuk pemudik pengendara motor yang berlaku 4-6 April 2024 dengan tujuan keberangkatan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. 

Pemilihan moda transportasi laut, khususnya penyebrangan lintas selat menggunakan kapal feri dapat mengurangi beban di jalur darat dan memperlancar perjalanan para pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman. 

"Pemilihan rute ini juga didasarkan pada data historis arus mudik dari Gilimanuk menuju Ketapang yang menunjukkan volume penumpang yang signifikan," kata dia. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, AirNav berkolaborasi dengan beberapa entitas yang memiliki kompetensi dan kapabilitas yang relevan yaitu dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Balai Pustaka. (omy)