Hujan Tak Surutkan Pengguna KRL di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 19/Janu/2021 07:41 WIB
Pengguna KRL di Stasiun Bekasi pada Selasa (19/1/2021) pagi. Pengguna KRL di Stasiun Bekasi pada Selasa (19/1/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana pagi yang hujan tidak menghalang aktifitas untuk menggunkan KRL. Hal itu terlihat di Stasiun Bekasi pada Selasa (19/1/2021) pagi.

Turun dari sejumlah moda lain salah satunya kendaraan pribadi, ojek atau koasi, calon pengguna KRL terlihat berlari kecil menghindari hujan. Terlihat pula mereka mengenakan payung dan beberapa pula dengan jas hujan.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

BeritaTrans.com melihat pukul 6.00, pengguna KRL dapat langsung masuk tab tiket dan menunggu KRL di peron. Tidak seperti hari sebelumnya yang terlebih dahulu pengguna harus berbaris agar menghindari penumpukan penumpang.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Suasana area emplasemen terasa lenggang. Petugas tetap melakukan penyekatan kepada calon penumpang di peron saat rangkaian belum tersedia.

Kondisi tersebut, meski tampak ramai. Namun, masih dirasa kondusif karena masih keadaan PPKM di sejumlah daerah.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Di Stasiun Bekasi tersedia sejumlah rangkaian KRL dengan tujuan arah timur yang trakhir ialah Cikarang, sedangkan arah barat adalah JakartaKota dan Manggarai.

Saat rangkaian yang sebelumnya tiba dari stasiun Cikarang telihat penuh, petugas mengimbau untuk menunggu rangkaian lainnya yang akan tersedia.

Seperti diketahui BMKG hari ini mengeluarkan peringatan cuaca bahwa daerah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Jakarta bahwa akan berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang/sore hingga menjelang malam. Hal itu juga dialami oleh sebagian daerah Jawa Barat termasuk Bogor dan Depok. (fahmi)