Direktur Utama Maskapai Batik Air Achmad Luthfie Meninggal Dunia

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 24/Janu/2021 05:40 WIB
Foto: Ilustrasi Foto: Ilustrasi

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Direktur Utama Batik Air, Capt. Achmad Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (23/ 01/2020) malam, pukul 21.08 di salah satu rumah sakit di Tangerang.

"Seluruh manajemen, karyawan, awak pesawat Batik Air dan Lion Air Group menyampaikan rasa duka cita mendalam serta senantiasa mengiringkan doa terbaik kepada almarhum Capt. Achmad Luthfie," ujar Corporate Communications
Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Sabtu dini hari.

Baca Juga:
Begini Pesan Terakhir Pilot Citilink yang Meninggal Setelah Mendarat Darurat `Bapak yang Gak Kuat`

Danang menuturkan, Almarhum merupakan sahabat, teman, kerabat serta tim seperjuangan dan salah satu atau seorang bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan perusahaan Lion Air Group sejak berdiri hingga saat ini. 

Maskapai Batik Air mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum Achmad Luthfie.

Baca Juga:
Pilot Citilink Meninggal Dunia Usai Mendarat Darurat di Bandara Juanda Surabaya

"Batik Air memohon dengan segala keikhalasan dan keridhoan dari kita semua untuk mendoakan yang terbaik dan memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum."

Achmad Luthfie bergabung dengan Lion Air Group sejak maskapai Lion Air beroperasi pada 2000. Kariernya di industri penerbangan dimulai dengan menjadi seorang pilot.

Baca Juga:
Penumpang Lansia Meninggal di Pesawat, Ini Penjelasan Lion Air

Dia bahkan menjadi penerbang pertama pesawat Lion Air ketika awal mengudara. Achmad Luthfie kemudian menjabat sebagai Direktur Utama Batik Air sejak 2013.

Tidak dijelaskan penyakit yang diderita sebelum Achmad Luthfie wafat. (fahmi)