Capt Isa Amsyari: KSOP Marunda Tampung dan Salurkan Bantuan Korban Bencana

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 31/Janu/2021 10:51 WIB
Capt Isa, Kepala KSOP Marunda sedang menerima bantuan bencana Capt Isa, Kepala KSOP Marunda sedang menerima bantuan bencana

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda sejak tanggal 22 Januari sudah membentuk Posko Bantuan Bencana dan melayani masyarakat yang akan mengirimkan bantuan untuk korban bencana di berbagai daerah.

"Kegiatan sosialisasi keberadaan Posko Bantuan Bencana dan pelayanan menerima bantuan sudah disampaikan ke pengguna jasa pelabuhan Marunda maupun mitra instansi pemerintah. 

Baca Juga:
KSOP Marunda Serahkan Surat Dibukanya Kembali Layanan Kapal di PT Karya Citra Nusantara

Dan sampai saat ini kami masih dalam proses pengumpulan," kata Kepala KSOP Marunda, Capt. Isa Amsyari M.Mar, usai Apel Bendera dalam rangka memperingati HUT ke 48 Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) di Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga:
Antusiasme UPT DJPL Wilayah Jakarta, Meriahkan Harhubnas 2023 `Melaju untuk Transportasi Maju`

Selanjutnya Capt. Isa Amsyari menyatakan kegiatan pengumpulan mulai masuk dari pengguna jasa dalam bentuk bahan makanan.

"Kami juga siap menerima bantuan masyarakat dalam bentuk selain bahan makanan sesuai kebutuhan korban bencana seperti selimut, matras untuk tidur maupun pakaian," kata Capt. Isa Amsyari.

Baca Juga:
Sambut Harhubnas, KSOP Marunda Gelar `Talk Show` tentang Budaya Anti Korupsi dan Penanggulangan Pencemaran Laut

Setelah terkumpul, tambah Capt. Isa Amsyari, seluruh bantuan akan diserahkan ke Posko Bantuan Bencana di Kantor OP Tanjung Priok untuk disalurkan ke berbagai daerah yang terkena bencana.

Ketua Posko Bantuan Bencana Sugandi menyatakan proses penerimaan bantuan dari masyarakat sebagian besar dari pengguna jasa di Pelabuhan Marunda, baik penguna jasa dari Pelabuhan Karya Citra Nusantara (KCN) maupun Pelabuhan Marunda Center.

Pada hari Sabtu (30/2021) datang bantuan dari PT. Tama Samudera Line, PT. Alfa Karsa Persada. 

"Beberapa hari sebelumnya juga diterima dari PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan Berlian Pulau Mandangin," kata Sugandi yang juga sebaga petugas KBPP (Keselamatan Berlayar Patroli dan Penjagaan) KSOP Marunda.(ahmad) 

Tags :