Sambut Harhubnas, KSOP Marunda Gelar `Talk Show` tentang Budaya Anti Korupsi dan Penanggulangan Pencemaran Laut

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 13/Sep/2023 06:01 WIB
Foto:istimewa/ksopmarunda Foto:istimewa/ksopmarunda

KSOP Kelas II Marunda, Capt. Raman

Baca Juga:
KSOP Marunda Serahkan Surat Dibukanya Kembali Layanan Kapal di PT Karya Citra Nusantara

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 kian dekat menjelang, Semua Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus melaksanakan rangkaian acara dalam menyambut hari peringatan tersebut.

Baca Juga:
Bersama Stakeholder dan Masyarakat, KSOP Tegal Meriahkan Perayaan Harhubnas

KSOP Kelas II Marunda sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Ditjen. Perhubungan Laut tidak ketinggalan untuk menggelar rangkaian acara menyongsong peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 ini salah satunya dengan menggelar TalkShow dengan tema "Membangun Budaya Anti Korupsi dan Meningkatkan Integritas Insan Perhubungan Laut Yang Berkelanjutan Untuk Transportasi Maju'" dan sekaligus melakukan sosialisasi berkesinambungan tentang Penanggulangan Pencemaran di Perairan dan Pelabuhan sesuai PM. Perhubungan nomor 58 tahun 2013.

Baca Juga:
Ini Keseruan Rangkaian Kegiatan Harhubnas KSOP Tanjung Wangi

Dalam sambutan pembukaan acara, Kepala KSOP Kelas II Marunda (Capt. Raman, M.M.) menekankan bahwa korupsi merupakan sebuah tindak kejahatan yang sangat berbahaya untuk masyarakat dan negara. Untuk itu harus terus diperangi dan dicegah tangkal dengan membangun kesadaran anti korupsi pada semua kalangan.

Talkshow ini dimaksudkan sebagai dukungan gerakan global untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat dunia tentang budaya anti korupsi. "Saya mengajak seluruh jajaran KSOP Kelas II Marunda dan stakeholder, LSM dan awak media serta penegak hukum dan masyarakat sipil berupaya untuk bergabung memerangi kejahatan luar biasa ini." Demikian seruan Capt. Raman.

Acara yang digelar di Ibis Style Jakarta Utara tersebut menghadirkan beberapa narasumber mumpuni dibidangnya masing-masing diantaranya Dr. dr. Tri Edhi Budhi Susilo, M.Si guru besar Universitas Indonesia, Kombes Sugiyanto, SH., MH. Dari Bareskrim Polri, Drs. Imam Hambali, MSI, QIA. Staff khusus Bareskrim Polri dan Waluyo dari Direktorat KPLP Ditjen. Perhubungan Laut.(ahmad)