Capt. Narto Kompak degan Pramugari Layani Penumpang Bus Rosalia Indah

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 16/Feb/2021 18:59 WIB
"Kami harus ramah kepada penumpang dan kepada siapa pun," ungkap ayah dari tiga orang anak tersebut. Foto: beritatrans.com/aksi.id

BEKASI (BeritaTrans.com) - Di Hong Kong, pengemudi bus dipanggil dengan sebutan 'captain.'  Jadi mari kita sematkan sebutan itu kepada Narto, yang mengemudikan bus Rosalia Indah serta pengemudi bus lainnya.

Bus, yang dikemudikannya, tiba di pool Bulak Kapal, Bekasi , Selasa (16/2/2021) sore. Roda bus menapak di pelataran basah air hujan.

Baca Juga:
Yuk! Intip Kegiatan Pramugara Bus Rosalia Indah Naik Turun Bagasi Pakai Seragam

Saat bus berhenti dengan sempurna, pintu terbuka. Turun seorang pramugari. Narto menyusul ke luar dari bus tujuan Solo tersebut.

Keduanya lalu menyapa penumpang, yang akan naik, lalu embantu menaikkan bagasi. Dengan cekatan namun tetap berhati-hati.

Baca Juga:
Mbah Trimo Jos Sopiri Bus Jakarta-Klaten, Masih Fit Meski Usia 60 Tahun

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Narto mengemukakan pekerjaan harus dilaksanakan dengan teliti, hati-hati tetapi cepat.

Baca Juga:
Salurkan Hobi Traveling Lewat Profesi Pramugari Bus, Mbak Cholifah juga Cekatan Angkat Koper Berat

Saat di perjalanan pun, dia bergantian dengan pramugari untuk menanyakan keperluan penumpang terhadap hal-hal mendesak, contohnya bila ada penumpang ingin berhenti di rest area.

"Kami harus ramah kepada penumpang dan kepada siapa pun," ungkap ayah dari tiga orang anak tersebut.

Warga Solo ini menuturkan dengan pelayanan ramah serta sebaik mungkin maka akan semakin banyak pelanggan PO Rosalia Indah.

Bagaimana perjalanan sepanjang  Solo-Jakarta? Dia mengaku tidak ada kendala sama sekali. Hanya sering hujan di perjalanan.

Usai berbincang sebentar, Capt. Narto pamit hendak membawa bus bertiket Rp290.000 dan hanya terisi delapan penumpang dari kapasitas 36 seats. (bagas/awe).