Tesla Kurangi Produksi Model 3

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 26/Feb/2021 15:31 WIB


CALIFORNIA (BeritaTrans.com) - Sejumlah sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters, Kamis (25/2), bahwa produsen mobil listrik Tesla Inc berencana mengurangi produksi sedan Model 3 selama dua minggu. Pengurangan itu dilakukan sementara permintaan melambat untuk mobil Tesla dan pasar menghadapi kekurangan chip.

Sumber-sumber itu tidak mengetahui penyebab perlambatan produksi, tetapi salah satu dari mereka mengatakan kekurangan cip mungkin menyebabkan pengurangan produksi itu, yang akan berlangsung hingga 7 Maret.

Baca Juga:
China Tarik 80.000 Mobil Tesla karena 2 Masalah, Apa Itu?

Saham Tesla anjlok sekitar 8 persen pada penutupan perdagangan pada Kamis (25/2) menjadi $682 per saham. Perusahaan itu belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Baca Juga:
Tesla Sudah Lama Berminat Masuk Pasar India, Terkendala Pajak Tinggi

Tesla bulan lalu mengatakan, pihaknya mungkin menghadapi dampak sementara akibat kekurangan semikonduktor global dan gangguan logistik di pelabuhan-pelabuhan.

Beberapa produsen mobil, termasuk General Motors Co, Volkswagen AG, dan Ford Motor Co, dilanda kekurangan chip, sehingga terpaksa mengurangi produksi.

Baca Juga:
Terungkap, Alasan Tesla Dulu Ogah Investasi di Indonesia: Sekarang Siap Kerjasama

Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk pada Kamis (25/2) mencuit bahwa pabrik Tesla di Fremont ditutup selama dua hari minggu ini dan dibuka kembali pada Rabu karena "kekurangan suku cadang." Ia tidak memberi informasi lebih lanjut dalam cuitannya.(VOA)