10.000 Pegawai Kemenhub Mulai Divaksin Covid-19

  • Oleh : Naomy

Kamis, 11/Mar/2021 14:53 WIB
Menhub tinjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Kemenhub Menhub tinjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Kemenhub


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan menggelar vaksinasi bagi 10.000 pegawai. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau proses pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai Kemenhub untuk tahap pertama di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:
Kemenhub Usul Formasi ASN Tahun Ini 18.017 Personel

Vaksinasi tahap pertama berlangsung selama empat hari 11-14 Maret 2021, dengan target 2500 orang per harinya. 

"Pada tahap awal ini, vaksinasi dilakukan kepada pegawai Kemenhub yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya," ungkap Menhub.

Baca Juga:
BPSDMP Bersama ITC Tingkatkan Bahasa Inggris Taruna Kemenhub

Selanjutnya, akan dilaksanakan secara bertahap untuk semua pegawai di seluruh Indonesia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan bekerjasama dengan kemenkes, termasuk para vaksinator dan petugas lainnya.

Baca Juga:
Cris Kuntadi Raih Gelar Professor dari Universiti Geomatika Malaysia

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melakukan vaksinasi yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pegawai Kemenhub. Terima kasih kepada Presiden dan Kemenkes yang telah memberikan kesempatan kepada insan transportasi untuk melakukan vaksin,” ujar Menhub.

Menhub menjelaskan, vaksinasi menjadi sangat penting bagi para pegawai karena mereka melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat. 

Diharapkan, vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan akan membangun imunitas dan pada akhirnya dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain. 

Menhub mengapresiasi antusiasme jajarannya untuk melakukan vaksinasi dan berharap, adanya vaksin ini dapat menjadi titik bangkit seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Saya juga mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah bertugas dengan baik untuk melakukan vaksinasi di kantor Kemenhub hari ini. Alur vaksinasi sudah kami siapkan sesuai prokes dan sudah kami lakukan beberapa kali simulasi. Mudah-mudahan di hari kedua besok sampai hari keempat nanti dapat berjalan dengan lancar,” tutur Menhub.

Untuk vaksinasi tahap kedua, direncanakan akan dilakukan sekitar dua minggu mendatang. (omy)