Kaki Presiden Amerika 2 Kali Tersandung di Tangga Pesawat Kepresidenan

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 20/Mar/2021 06:00 WIB
Joe Biden tersandung saat naik tangga pesawat Air Force One (Screengrab: The Guardian) Joe Biden tersandung saat naik tangga pesawat Air Force One (Screengrab: The Guardian)

WASHINGTON (BeritaTrans.com) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam kondisi baik setelah dua kali kakinya tersandung tangga saat menaiki pesawat kepresidenan Air Force One, Jumat (19/3/2021).

Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean Pierre mengatakan, saat kejadian angin di Pangkalan Gabungan Andrews, Maryland, yang menjadi rumah bagi Air Force One, bertiup kencang.  Ini yang diduga menjadi faktor Biden tersandung.

Baca Juga:
`Balas Dendam` AS Larang 44 Penerbangan Tujuan China

"Di luar angin kencang. Dia (Biden) 100 persen baik-baik saja," kata Jean Pierre, dikutip dari Reuters, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga:
Cerita Biden saat Serangan 11 September: Sedang di Gerbong Kereta Bersama Istrinya

Dia tidak mengatakan apakah Biden diperiksa dokter atau tidak setelah kejadian.

Dalam rekaman video Biden tersandung setelah naik tangga setengah perjalanan ke pesawat. Dia lalu melanjutkan langkah namun tersandung lagi sambil duduk berlutut.

Baca Juga:
Pesawat Kepresidenan Air Force One hingga `Binatang Buas`, Kendaraan Khusus Joe Biden Dalam Lawatan Luar Negeri Pertama

Biden tampak mengusap lutut kirinya sebelum bangkit kembali lalu melanjutkan langkah ke pintu pesawat. Di situ dia berhenti dan berbalik badan untuk memberi hormat.

Biden memang tampak setengah berlari kecil saat menaiki tangga sambil tangan kanannya memegang besi.

Biden terbang ke Atlanta, Georgia, untuk bertemu dengan komunitas Asia-Amerika pascapenembakan yang menewaskan delapan orang pada Selasa lalu, enam di antaranya perempuan keturunan Asia. 

Pada akhir November 2020, Biden mengalami patah tulang kaki kanan saat bermain dengan salah satu anjingnya. 

Berusia 78 tahun, Biden merupakan orang tertua yang dilantik sebagai presiden AS.

Tags :