Begini Tangkasnya Mekanik Cek dan Rawat Bus Gunung Harta

  • Oleh : Bondan

Selasa, 23/Mar/2021 10:26 WIB
Bus Gunung Harta trayek Ponorogo-Bekasi tiba di pool Bulak Kapal, Bekasi, Senin (22/3/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Gunung Harta trayek Ponorogo-Bekasi tiba di pool Bulak Kapal, Bekasi, Senin (22/3/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang ada di Indonesia sudah semakin diminati masyarakat.

Semua perusahaan otobus (PO) saling belomba memberikan pelayanan yang terbaik seperti kenyamanan dan kemanan dari bus AKAP yang dimilikinya.

Baca Juga:
Joss! PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Plus Rute Jakarta-Padang

Salah satu PO yang memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang, yakni PO Gunung Harta.

Semua pelayanan yang disediakan PO Gunung Harta untuk penumpangnya diberikan ekstra perhatian lebih. Mulai dari fasilitas di bus hingga ruang tunggu.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

Namun, yang menarik perhatian BeritaTrans.com selama berada di garasi PO Gunung Harta di Bulak Kapal, Bekasi. Yakni dari segi keamanan yang selalu diperhatikan dan dijaga untuk armada busnya.

Seperti bus Gunung Harta dengan trayek Ponorogo-Bekasi, yang tiba di garasi tersebut langsung dilakukan pengecekan dan penggantian komponen bus.

Baca Juga:
PO Gunung Harta Rilis Bus Double Decker Baru, Buat Rute Mana Sih?

“Ini tadi bus tiba-tiba berasa nggak enak pas lagi di jalan. Makanya kita kru bus langsung bilang ke mekanik disini. Untungnya sudah di Bekasi mau sampai garasi. Yang penting keselamatan di jalan,” tutur Hendri, pilot Gunung Harta kepada BeritaTrans.com di Bulak Kapal, Bekasi.

Setelah menyampaikan permasalahannya kepada mekanik. Sang mekanik pun langsung turun memperbaiki kendala pada bus tersebut.

“Masalahnya ada di baut pada bagian kestabilan bus. Bautnya udah aus dan sedikit patah juga. Ya untungnya ini bus posisinya udah dekat garasi. Sekalian kita cek semuanya,” ujar Septian, salah satu mekanik bus Gunung Harta.

Sejumlah penumpang tengah menunggu perbaikan bus selesai. Foto: BeritaTrans.com.

Sementara itu, selama perbaikan pada bus tersebut. Semua penumpang diarahkan untuk turun terlebih dahulu. Ada yang menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan, baik di dalam maupun di luar. Ada juga yang menyempatkan sholat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah bus selesai diperbaiki, seluruh penumpang diarahkan kembali masuk ke dalam bus untuk melanjutkan perjalanan.

Tarif Bus Gunung Harta

Soal tarif bus Gunung Harta berkisar dari Rp200 ribu hingga Rp360 dari Jakarta dengan tujuan ke berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.