3 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Bandar Lampung, Truk Mixer Senggol Truk Angkutan Barang

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 31/Mar/2021 22:06 WIB
Kecelakaan beruntut melibatkan dua Truk dan 1 mobil Toyota Innova Kecelakaan beruntut melibatkan dua Truk dan 1 mobil Toyota Innova

Bandar Lampung (BeritaTrans.com) - Kecelakaan beruntut melibatkan dua Truk dan 1 mobil Toyota Innova di Jalan Soekarno Hatta Bypass, Ketapang, Bandar Lampung.

Dua truk dalam kejadian ini adalah truk pengangkut mixer cor beton dan truk pengangkut barang.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Truk pengangkut mixer cor beton sebabkan kecelakaan beruntun yang diduga tidak kuat menanjak pada jalan tersebut. Kemudian dua mobil yang berada di belakang truk tersebut menjadi korban hingga terjadi kecelakaan beruntun, Rabu (31/3) pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, truk dengan nomor polisi B 9541 JI melaju dari arah Panjang menuju arah Rajabasa. Sampai TKP, truk tiba-tiba kehilangan power (tenaga mobil).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Diketahui truk ini dikemudikan Hari Ismano (34) warga desa Sidodadi, Jati Agung, Lampung Selatan. Sang sopir refleks ambil tindakan dengan membuang stir kemudi ke arah median pembatas jalan.

Namun, hal tersebut tak menghentikan laju truk. Kemudian truk kembali banting stir ke kiri hingga menyenggol truk pengangkut barang yang berada di belakang truk mixer tersebut.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

Selain itu, akibat senggolan dari truk mixer truk pengangkut barang terpaksa menghantam Mobil Innova yang berada tepat di belakangnya.

Menurut keterangan sopir Innova BE 1433 CC, Hario Widodo (53), ia mengatakan mobil yang ia kemudikan tak dapat menghindari truk di depannya pada insiden tersebut.

"Saya sudah berusaha nyingkir tapi gak bisa menghindar lagi," kata Hario.

Hal ini disebabkan jarak antara mobil Innova dan truk pengangkut barang dengan plat nomor BE 7714 BI hanya sekitar 3 meter.

Kerugian yang dialami sopir mobil Innova tersebut mengalami rusak bagian depan mobil dan kebocoran di bagian oli mesin.

"Gak ada (luka-luka) cuma mobil rusak. Seberapa parah saya belum cek lagi, tapi lihat tadi oli mulai bocor," tuturnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung AKP Rafly Yusuf Nugraha melalui Kanit Lakalantas Iptu Jahtera menyatakan pihaknya langsung mendatangi lokasi pasca mendapat laporan.

"Anggota sudah kita turunkan di lapangan, untuk detailnya belum bisa kami sampaikan," kata Jahtera.

Tak lama itu, lokasi kejadian kecelakaan beruntun tersebut sudah kembali normal. Mobil terlibat kecelakaan sudah ditepikan ke tepi jalan.

"Sudah berhasil dievakuasi beberapa menit setelah personel tiba di lokasi," kata Jahtera.

Dalam kejadian ini hanya menimbulkan kerugian material. Tidak ada korban jiwa.(lia/sumber:kumparan.com)