Pramugari Positif Covid-19, Penerbangan American Airlines dari Sydney ke Los Angeles Ditangguhkan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 11/Apr/2021 00:39 WIB


SYDNEY (BeritaTrans.com) - Setelah diketahui hasil tes memperlihatkan seorang pramugari positif COVID-19, penerbangan American Airlines antara Sydney dan Los Angeles, operasi itu ditunda.

Penerbangan American itu dijadwalkan berangkat dari Sydney pukul 09.00 waktu setempat Jumat (9/4/2021).

Baca Juga:
2 Ban Meleduk Saat Lepas Landas, Pesawat Boeing 737 American Airlines Batalkan Penerbangan

Pejabat kesehatan New South Wales mengeluarkan pernyataan yang mengatakan,

“Penerbangan American Airlines yang akan berangkat dari Sydney pagi ini ditunda karena kemungkinan kasus COVID-19 pada anggota awak pesawat. Anggota kru diuji sebagai bagian dari pengawasan rutin."

Baca Juga:
Gemblung! Seorang Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Airbus A321 & Terobos Kokpit, Penerbangan American Airlines Dialihkan

Seperti dilansir USA Today dan The Daily Telegraph, pejabat kesehatan Australia menunggu hasil darah untuk menentukan asal infeksi ini.

 Sementara pramugari terbukti positif COVID-19, otoritas New South Wales mencoba untuk menentukan apakah penyakit itu masih menular. Pihak berwenang setempat memang mengatakan bahwa tidak ada risiko penularan di kalangan masyarakat umum.

Baca Juga:
American Airlines akan Borong Boeing 737 MAX

Awak penerbangan yang berbeda mengoperasikan penerbangan Sabtu antara Sydney dan Los Angeles, kata juru bicara American Airlines. Sementara itu, kru penerbangan awal yang tersisa berada di karantina, mengikuti peraturan COVID Australia.

(jasmine/sumber: simpleflyinh.com).