Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Pohon di Gempol

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 23/Apr/2021 21:01 WIB


GEMPOL (BeritaTrans.com) –Arus lalu lintas jalur Malang-Surabaya di ruas jalan nasional, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol sempat macet jelang Jumatan (23/4). Itu setelah sebuah truk kontainer hilang kendali dan menabrak pohon di tepi jalan.

Truk kontainer itu memuat susu dalam kemasan bernopol L 8121 UZ. Truk itu dikemudikan Kasman, 50, asal Dupak, Surabaya. “Saat sampai di posisi jalan turunan, saya berusaha kurangi kecepatan dengan melakukan pengereman. Ternyata, remnya alami blong. Lalu, saya putuskan banting setir ke kiri dan akhirnya menabrak pohon di tepi jalan ini,” kata Kasman, sopir kontainer saat ditemui di lokasi.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Kontainer di Depan Polsek Bekasi Kota Akibatkan Kemacetan

Sesaat setelah kejadian, sang sopir langsung keluar dari ruang kemudi kontainer. Ia tak mengalami luka sama sekali. Arus lalin kembali lancar sekitar pukul 12.30 siang, setelah proses evakuasi memangkas pohon yang tumbang ke bodi kontainer selesai.

Proses evakuasinya sendiri dilakukan dengan cara manual. Dilakukan oleh sopir kontainer dibantu warga sekitar dan petugas lalu lintas dari Polsek Gempol dan Turjawali Satlantas Polres Pasuruan.

Baca Juga:
Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Truk di Banyuwangi Jadi 4 Orang

“Tidak ada korban, dalam kejadian laka lantas tunggal ini. Penyebab lakanya diduga kontainernya alami rem blong,” beber Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Johanes. (lia/sumber:radarbromo)

Baca Juga:
Polisi Ungkap Permasalahan Rem Truk Pertamina yang Kecelakaan Maut Cibubur