Ribuan Bus Antarkota Menghilang dari Tol Cikampek

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 06/Mei/2021 15:01 WIB
Jalan tol Cikampek tanpa bus antarkota, Kamis (6/5/2031). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Jalan tol Cikampek tanpa bus antarkota, Kamis (6/5/2031). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Ribuan bus antarkota, yang biasanya setiap hari lalu lalang di Tol Cikampek, kontan menghilang pada Kamis (6/5/2021). Bisa dibilang ajaib memang.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Trafik di kedua arah jalan bebas hambatan itu betul-betul bebas dari bus antarkota, baik antarprovinsi (AKAP) maupun dalam provinsi (AKDP). Bus Sahabat, Luragung, Handoyo, STK, SInar Jaya dan lainnya tak tampak satu pun.

Di jalan hanya tampak truk-truk logistik dan kendaraan pribadi. Arus lalu  lintas ramai lancar.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Sementara itu, jalan tol  layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) tampak ditutup. Terdapat mobil petugas menjaga penutupan tersebut. 

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Menghilangnya bus antarkota dan ditutupnya jalan layang MBZ seiringan dengan pelarangan mudik Lebaran pada periode 6-17 Mei 2021.

Pelarangan oleh pemerintah itu melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19. (awe).

Tags :