Terminal Kota Bekasi Masih Sepi Bus AKAP dan AKDP

  • Oleh : Bondan

Senin, 17/Mei/2021 16:17 WIB
Hari terakhir pemberlakuan larangan mudik, Terminal Induk Kota Bekasi masih sepi bus AKAP dan AKDP, Senin (17/5/2021). Foto: BeritaTrans.com. Hari terakhir pemberlakuan larangan mudik, Terminal Induk Kota Bekasi masih sepi bus AKAP dan AKDP, Senin (17/5/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Hari terakhir pemberlakuan larangan mudik. Terminal Induk Kota Bekasi, masih sepi dari bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dan antarkota dalampropinsi (AKDP) pada Senin (17/5/2021).

Di lokasi, BeritaTrans.com melihat terminal ini masih kosong dari bus jarak jauh. Terminal induk Kota Bekasi ini hanya terisi oleh bus Kota saja dan lalu lalang kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Kami pun mencoba mencari informasi beroperasinya bus AKAP dan AKDP yang khususnya ke wilayah Jawa dengan mendatangi salah satu agen tiket bus AKAP dan AKDP yakni bus Budiman.

Informasi yang BeritaTrans.com dapatkan selama di agen tiket bus Budiman yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi. Beroperasinya bus AKAP dan AKDP diperkirakan mulai Selasa (18/5/2021).

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Sementara untuk bus Primajasa sendiri yang biasa berada di Terminal Induk Kota Bekasi, juga mulai beroperasi pada Selasa.

Sedangkan untuk bus lintas Sumatera diperkirakan mulai beroperasi di Terminal Induk Kota Bekasi pada Kamis (20/5/2021). Seperti bus MPM dengan trayek Padang-Bekasi, harus menunggu bus keberangkatan dari Padang untuk menuju ke Bekasi.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

“Penumpang keberangkatan dari Terminal Bekasi pada Kamis, 20/5/2021. Karena kita harus tunggu bus dari Padang dulu. Bus semuanya di Garasi Padang semua,” ujar Oki salah satu pengurus agen tiket bus MPM kepada BeritaTrans.com. (dan)