15 Bus Diberangkatkan dari Pool Gunung Harta Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 19/Mei/2021 18:37 WIB
Bus double decker Gunung Harta yang tiba di pool Bekasi Timur, Rabu (19/5/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus double decker Gunung Harta yang tiba di pool Bekasi Timur, Rabu (19/5/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dalam dua hari bus Gunung Harta beroperasi setelah larangan mudik berakhir. Pool bus Gunung Harta yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi, ramai penumpang.

Hal ini ditegaskan oleh Ahmad, salah satu pengurus pool dan penjualan tiket bus Gunung Harta. Sudah dua hari ini terdapat lonjakan penumpang ke berbagai  wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

“Alhamdulillah, dari kemarin dan hari ini ada peningkatan penumpang untuk pemberangkatan dari sini. Semua bus penuh terisi penumpang,” tegasnya kepada BeritaTrans.com, Rabu (19/5/2021).

Ramainya penumpang bus Gunung Harta di Pool Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Dia juga menambahkan, meningkatnya penumpang dalam dua hari. Hampir semuanya rata, baik yang ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Untuk wilayahnya sih ramainya rata. Kaya Malang, Madura dan Surabaya. Unit armadanya sendiri yang pemberangkatan dari pool sini ada 15 unit dalam satu hari,” kata Ahmad.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Sedangkan tarif dari bus Gunung Harta saat inipun sudah normal kembali. Tarif bus Gunung Harta kembali normal semenjak beroperasinya kembali unit armadanya.

“Tarif malah sudah normal lagi mas. Normalnya pas bus beroperasi lagi. Dari hari selasa kemarin,” tambahnya.

Sementara untuk protokol kesehatan (prokes) penumpang. Ahmad menjelaskan, setelah berakhirnya larangan mudik tidak memperketat harus memiliki kelengkapan surat hasil bebas Covid-19. Namun, prokes standar tetap dijalankan seperti penggunaan masker selama menunggu bus tiba di pool hingga selama di perjalanan.

“Kalau untuk kelengkapan surat kesehatan kita tidak perketat. Tapi alangkah baiknya penumpang punya surat hasil tes bebas Covid-19. Sekarang ini yang masih kita jalankan protokol kesehatan standar, penumpang wajib pakai masker selama menunggu bus di pool dan selama di perjalanan,” pungkasnya. (dan)