Berhasil Diangkat, KNKT Investigasi Bangkai Helikopter yang Jatuh di Danau Cibubur

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 29/Mei/2021 22:36 WIB
Foto:istimewa/okezone.com Foto:istimewa/okezone.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah berhasil mengangkat bangkai helikoter jenis Robinson R44 PK-RTO milik Genesa Flight Academy yang jatuh di Situ Baru Rawa Jemlung, Buperta Cibubur, Jalan Raya Alternatif 1 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. Selanjutnya helikopter dibawa ke Dirgantara untuk dilakukan investigasi. 

"(Bangkai helikopter) dibawa ke Dirgantara untuk dilakukan investigasi," kata Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Sadjab di lokasi, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga:
Viral Ada Pesawat Disebut Jatuh di Jakarta, Ternyata Aerobatik Lagi Latihan

Bangkai helikopter yang telah dievakuasi kemudian ditutup dengan menggunakan terpal. Kemudian helikopter tersebut dinaikkan ke truk dan dibawa ke Dirgantara. 

Baca Juga:
Sempat Alami Masalah Saat Terbang, Jet Tempur Siluman F-35 AS Hilang AS

Foto: Erfan Maaruf/okezone

Terlihat pada sebagian baling-baling helikopter tersebut terlihat bengkok. Evakuasi dilakukan dengan waktu yang cukup singkat dan tidak ada kendala.  

Baca Juga:
Pesawat yang Ditumpangi Bos Tentara Bayaran Rusia Jatuh Melesat Vertikat ke Tanah, Ini Kronologinya!

"Tidak sulit karena lokasi di tepi (danau). Baling-balingnya bengkok," jelasnya..

Diberitakan sebelumnya, helikoter jenis Robinson R44 PK-RTO milik Genesa Flight Academy jatuh di Situ Baru Rawa Jemlung, Buperta Cibubur, Jalan Raya Alternatif 1 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok pada Jumat (28/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Helikopter yang jatuh terbang dari Bandara Wiladatika yang sudah masuk wilayah Jakarta Timur.

Setelah hampir 30 menit mengudara, helikopter jatuh di Situ Baru. Sejumlah saksi mata menyatakan, helikopter itu jatuh tanpa mengeluarkan asap maupun meledak meski terdengar mesin dalam keadaan hidup. Tak lama setelah masuk danau, mesinnya mati.(amt/sumber:okezone.com)