Tersedia Bus Handoyo Tujuan Sumatera dari Pool Bulak Kapal Bekasi, Ini Fasilitasnya

  • Oleh : Bondan

Rabu, 09/Jun/2021 20:37 WIB
Bus Handoyo berada di pool Bulak Kapal, Bekasi Timur, Rabu (9/6/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Handoyo berada di pool Bulak Kapal, Bekasi Timur, Rabu (9/6/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terlepas dari seringnya hilir mudik calon penumpang dan bus Handoyo di pool yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi Timur, ke berbagai wilayah Jawa, setiap hari.

Pool ini juga memberangkatkan calon penumpang yang ingin berpergian dengan tujuan wilayah Sumatera. Namun, keberangkatan bus Handoyo dengan tujuan Sumatera melalui pool bus ini pada pagi hari.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

“Keberangkatan bus Handoyo yang ke Sumatera setiap harinya jam 05.00 pagi dari pool bekasi,” ujar pengurus pool dan agen tiket bus Handoyo kepada BeritaTrans.com, Rabu (9/6/2021).

Berapa sih harga tiket bus Handoyo tujuan Sumatera?

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Bagi penumpang yang ingin ke wilayah Sumatera dengan menggunakan bus Handoyo. Tiket bus dibanderol dengan harga berkisar Rp500 ribu.

Lanjut pengurus pool bus Handoyo di Bekasi, mengatakan, bahwa fasilitas yang didapatkan penumpang berbeda-beda.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

“Fasilitas bus Handoyo yang trayek Jawa-Sumatera beda-beda. Untuk pemberangkatan bus dari Jawa Tengah serta Jawa timur dan transit di pool Bekasi, mendapatkan Snack (makanan ringan dan air mineral) plus makan satu kali. Tapi penumpang yang berangkat dari Sumatera ke arah Jawa nggak dapat snack dan makan,” lanjutnya.

Saat ini pun fasilitas bus Handoyo tambahan seperti bantal dan selimut ditiadakan sementara mengingat masih merebaknya Covid-19.

“Untuk bantal sama selimut masih ditiadakan karena Covid-19. Takutnya nanti kalau pakai bantal dan selimut bisa menyebabkan penularan,” pungkasnya.

Perlu diketahui bus Handoyo dengan tujuan ke berbagai wilayah di Sumatera sebagai berikut:

  1. Palembang
  2. Muara Bungo-Pekanbaru-Duri-Dumai
  3. Jambi
  4. Lubuk Linggau-Bengkulu
  5. Dalu-dalu

(dan)