2 Pesawat Jatuh di Pegunungan Alpen Swiss Tewaskan 5 Orang Tewas, Petugas Selidiki Penyebab

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 15/Jun/2021 06:58 WIB
Ilustrasi pesawat.(Ist) Ilustrasi pesawat.(Ist)

ALPEN (BeritaTrans.com) - Sebuah pesawat layang dan pesawat kecil mengalami kecelakaan dan terjatuh di pegunungan Alpen, Swiss. Sebanyak 5 orang dilaporkan tewas akibat insiden kecelakaan pesawat tersebut.

Seperti dilansir AFP, Selasa (15/6/2021), kecelakaan dua pesawat ini terjadi akhir pekan kemarin. Otoritas Swiss pun tengah menyelidiki keterkaitan kecelakaan dua pesawat tersebut.

Baca Juga:
Kronologi Penyebab Pesawat Japan Airlines Tabrakan dan Terbakar di Bandara Haneda

Pihak kepolisian setempat di wilayah Graubunden mengatakan kecelakaan pertama yakni terjadi pada sebuah pesawat kecil berisi seorang pilot dan tiga orang penumpang termasuk seorang anak.

Pesawat kecil itu terjatuh di gunung Piz Neir di Swiss timur pada hari Sabtu (12/6/2021) kemarin dan menewaskan semua orang di dalamnya.

Baca Juga:
Pesawat Japan Airlines Tabrakan dengan Pesawat Penjaga Pantai, Timbulkan Kobaran Api di Bandara

Puinp-puing pesawat kecil tersebut ditemukan pada Minggu (13/6/2021) ketika regu penyelamat juga tengah mencari sebuah pesawat layang yang lebih dulu mengalami insiden.

Pihak penyelamat melaporkan pesawat layang itu jatuh sekitar satu kilometer dari lokasi pesawat kecil ditemukan, pada ketinggian 2.700 meter (8.850 kaki) di atas desa Bivio.

Baca Juga:
Viral Ada Pesawat Disebut Jatuh di Jakarta, Ternyata Aerobatik Lagi Latihan

Cuaca buruk pun mempersulit upaya evakuasi bagi petugas penyelamat. Sementara itu, Dewan Investigasi Keselamatan Transportasi Swiss (STSB) sedang menyelidiki penyebab kecelakaan kedua pesawat itu dan termasuk apakah ada kaitan di antara dua kejadian tersebut.(fh/sumber:detiknews)