Negara Terus Hadir! BPTJ Kerahkan Lagi 5 Bus DAMRI Angkut Gratis Rakyat dari Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 28/Jun/2021 08:17 WIB
Foto-foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto-foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Di tengah amukan Covid-19, rakyat harus dijaga kesehatannya, negara melalui Badan Pengelolaan Transportasi Jakarta (BPTJ) hadir dengan menyediakan bus gratis dari Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

LIma bus DAMRI itu dikerahkan untuk mengurai kepadatan penumpang KRL tujuan Jakarta, yang setiap Senin pagi, selalu alami lonjakan 

Armada itu dikerahkan BPTJ  untuk mengangkut penumpang tujuan Stasiun Manggarai dan Sudirman yang sudah tiba di Stasiun Cikarang sejak pukul 04.00.

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Petugas dari BPTJ mengatakan, "Hari ini disiapkan lima bus gratis di Stasiun Cikarang, guna mengantisipasi lonjakan dan antrean penumpang. Untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, penumpang yang akan naik wajib pakai masker, dicek suhunya dan tidak melebihi 37,5° Celsius serta menjaga jarak di dalam bus," tutur Agus Subandriyo yang didampingi Valdi, pada BeritaTrans.com di Stasiun Cikarang. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Sementara itu bus-bus tersebut sebelum beroperasi disemprotkan cairan desinfektan sebagai salah satu penanggulangan penyebaran virus, seperti diungkapkan Aris koordinator DAMRI bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang,"Bus-bus DAMRI sebelum beroperasional disemprot dengan cairan desinfektan, kru wajib pakai masker dan disediakan cairan sanitizer,"ucapnya.

Penumpang bus gratis mulai berdatangan setelah KA Walahar dari Purwakarta tiba di Stasiun Cikarang. Penumpang tersebut ada yang sudah langganan langsung naik bus dan juga ada penumpang yang baru yang diarahkan oleh petugas BPTJ dan DAMRI. 

Salah satu penumpang langganan mengatakan, "Tiap hari Senin saya naik bus ini ke Tanjung Priok, ya sudah langganan deh, enak nyaman, dapat duduk, bisa jaga jarak, gak perlu antre dan gratis lagi," ungkap Humairoh saat ditemui BeritaTrans.com.

Tepat pukul 06.45 dua bus tujuan Manggarai dan Sudirman berangkat, dan pada pukul 07.10 tiga bus lainnya juga berangkat meninggalkan Stasiun Cikarang. (ahmad)