Terminal Kota Bekasi Lengang Bus Sumatera Perpal

  • Oleh : Bondan

Senin, 28/Jun/2021 16:36 WIB
Area parkir bus Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, terlihat lengang, Senin (28/6/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com. Area parkir bus Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, terlihat lengang, Senin (28/6/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pemandangan tak biasa terlihat di Terminal Induk Kota Bekasi pada Senin (28/6/2021) sore. Sejumlah bus antarkota antarpropinsi (AKAP) Sumatera tampak tidak begitu banyak yang terparkir.

Terminal ini yang biasanya ramai dengan bus AKAP Sumatera. Namun, pada hari ini lahan parkir yang biasanya penuh sesak dengan bus Sumatera dikala waktu sore hari. Kini kosong dari bus yang terparkir.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Apa yang menyebabkan pada sore ini Terminal Induk Kota Bekasi sepi dari bus Sumatera yang Terparkir?.

Bus Sumatera di area parkir belakang di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Ternyata, Informasi yang didapatkan BeritaTrans.com dari sejumlah pengurus loket agen tiket bus Sumatera yang berada di lokasi. Hal ini dikarenakan mulai berkurangnya pergerakan calon penumpang bus di Sumatera, yang menyebabkan sejumlah bus terpaksa perpal (menginap) di berbagai wilayah Sumatera.

"Karena udah mulai berkurang penumpangnya yang dari Sumatera. Makanya bus banyak yang perpal disana. Jadinya disini kelihatan sepi bus Sumatera. Biasanya kalau dilihat ramai terus bus parkir disini. Apalagi kalau sore hari kaya gini pasti ramai," ujar salah satu pengurus loket agen tiket bus Sumatera kepada BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Sementara, penumpang yang berangkat pada sore hari ini dari Terminal Induk Kota Bekasi pun juga terlihat biasa saja.

Seperti bus Putri Candi yang setiap harinya mengalir penumpang setiap sore hari. Saat ini hanya segelintir penumpang saja yang menggunakan jasa antarnya.

"Nggak terlalu banyak hari ini penumpangnya yang berangkat dari sini. Disana juga pada perpal semua bus. Kayanya orang-orang takut lagi sama Covid-19," ucap Supri, pengurus loket agen tiket bus Putri Candi. (dan)