Lagi-lagi, Hari ke-7 PPKM Darurat Terminal Bekasi Lengang Bus AKAP dan Penumpang

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 09/Jul/2021 12:59 WIB
Loket tiket bus Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (9/7/2021). Foto: BeritaTrans.com. Loket tiket bus Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (9/7/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Lagi dan lagi, hari ke-7 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Terminal Induk Kota Bekasi lengang dari bus dan calon penumpang.

Hal ini terlihat saat BeritaTrans.com kembali mendatangi Terminal Kota Bekasi. Sejumlah bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dan antarkota dalampropinsi (AKDP) tampak tak terlalu banyak bus yang terparkir. Khususnya pada bus lintas Sumatera.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Bus AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Pada hari ini hanya sebagian pemberangkatan bus AKAP Sumatera saja yang berangkat melalui Terminal Induk Kota Bekasi. Dan sebagian bus hanya terlihat terparkir di area parkir Terminal.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Sedangkan untuk calon penumpang bus AKAP lintas Sumatera juga tak tampak di loket-loket penjualan tiket bus Sumatera. Pada setiap hari sebelum berlakunya PPKM darurat di setiap loket tiket ini pasti tersedia penumpang yang menunggu diberangkatkan.

Namun, kini selama PPKM darurat loket ini terasa lengang dari calon penumpang. Keadaan lengang calon penumpang ini mulai terjadi pada hari ke-6 PPKM darurat.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Pemerintah pun terus mengimbau kepada setiap pengguna trasnportasi moda darat agar melengkapi syarat perjalanan. Baik perjalanan lintas Jawa dan lintas Sumatera. (Dan)