Yang Lain Tak Terbang, Citilink Tetap Setia Layani Bandara Husein Sastranegara

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 13/Jul/2021 12:51 WIB
Calon penumpang Citilink di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (13/7/2021). Foto: Mabruri JW/Bandara Husein Calon penumpang Citilink di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (13/7/2021). Foto: Mabruri JW/Bandara Husein

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Di tengah maskapai lain setop sementara terbang dari dan ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Citilink tetap bertahan dan setia melayani traveler di Kota Kembang tersebut.

Baca Juga:
Amazing! Penumpang Tak Wajib Pakai Masker di Pesawat Maskapai ini

Fakta bertahannya Citilink tetap terbang di tengah  implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat itu diketahui berdasarkan pemantauan Staf Ahli Menteri Perhubungan (Menhub), Cris Kuntadi, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (13/7/2021) pagi.

Peninjauan Staf Ahli tersebut Didampingi Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang  Bandara Husein Sastranegara R Iwan Winaya Mahdar dan jajaran petugas lainnya.

Baca Juga:
Citilink Segera Terbangi Lagi Bandara Husein 6 Kali Sehari

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Cris mengemukakan trafik pesawat dan penumpang memang merosot selama PPKM Darurat. Data memperlihatkan hanya Citilink beroperasi dengan empat penerbangan pada hari ini.

"Ini artinya PPKM darurat amat efektif menekan mobilitas masyarakat, sehingga diharapkan dapat mencegah lebih efektif penyebaran virus Covid-19," tuturnya.

Pada sisi lain, dia menyampaikan apresiasi kepada Citilink dan Bandara Husein atas tetap beroperasi melayani dengan baik traveler, yang memang diizinkan untuk menggunakan jasa angkutan udara.

Sementara itu, data memperlihatkan Citilink tetap terbang dengan dua jadwal dari Bandara Husein yakni ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, serta Bandara Sepinggan, Balikpapan. (awe).