Sambut Idul Adha 1442, IPC Tanjungpandan Salurkan 7 Ekor Sapi Kurban

  • Oleh : Wilam

Senin, 19/Jul/2021 23:20 WIB
GM IPC Tanjungpandan salurkan 7 ekor sapi kurban GM IPC Tanjungpandan salurkan 7 ekor sapi kurban

TANJUNGPANDAN (Beritatrans.com) -Pelindo II Cabang Tanjungpandan/ IPC Peduli Tanjungpandan menyalurkan 7 ekor hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Belitung untuk merayakan Idul Adha 1442 H

Penyerahan 7 (tujuh) sapi hewan kurban diberikan langsung oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan, Hambar Wiyadi kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh pada Senin (19/7/2021) di Kantor Pemerintahan kabupaten Belitung, Tanjungpandan.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

Kegiatan “IPC Berbagi Hewan Kurban” ini rutin dilaksanakan IPC Peduli Tanjungpandan setiap tahun. Tujuannya, selain untuk memperingati Idul Adha, juga meningkatkan semangat berbagi kepada sesama, sekaligus membantu masyarakat di sekitar perusahaan yang di menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami berharap pemberian hewan kurban ini dapat membangkitkan semangat yang kuat kepada masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid 19. Bantuan ini juga merupakan wujud nyata dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kepedulian sesama sekaligus dapat memperkuat ketahanan sosial di Kabupaten Belitung," ujar Hambar.

Baca Juga:
Ciptakan Pengemudi Truk Berperilaku Aman dan Tertib, Di Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Training Safety Truck Driving

Kegiatan ini dilakukan IPC Peduli Tanjungpandan bekerjasama dengan Kelompok Tani Desa Prepat, Belitung untuk penyediaan dan pengadaan hewan kurbannya .

Hewan kurban berasal dari warga Desa Prepat yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Prepat yang sebagian masyarakatnya bercocok tanam dan beternak sapi.

Baca Juga:
Terapkan TJSL, Pelindo II Regional Tanjung Priok Serahkan Bantuan untuk Palestina

Sedangkan untuk penyaluran hewan kurban , IPC Peduli Tanjungpandan bekerja sama Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Belitung. sehingga penyaluran daging kurban dapat terdistribusi kepada warga dan masyarkat yang yang benar-benar membutuhkan.
(wilam/ny)