Sabtu Pagi hingga Siang, Bus AKAP dan AKDP Hilir Mudik di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 07/Agu/2021 14:49 WIB
Bus Primajasa di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (7/8/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Primajasa di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (7/8/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pergerakan bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dan antarkota dalampropinsi (AKDP) di Terminal Induk Kota Bekasi pada Sabtu (7/8/2021) seperti biasanya.

Terlihat BeritaTrans.com saat berada di lokasi, sejumlah bus AKAP dan AKDP hilir mudik ke Terminal ini. Mulai dari bus lintas Jawa hingga bus Lintas bus Sumatera.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Namun, dengan seringnya hilir mudik bus AKDP ke Terminal Induk Kota Bekasi, tidak diimbangin dengan hilir mudik calon pengguna bus AKDP di Terminal ini. Yang terlihat BeritaTrans.com hanya segelintir pengguna yang menggunakan jasa antar bus AKDP yang berada di Terminal Bekasi.

Berbeda halnya dengan bus AKAP lintas Sumatera, bus-bus ini iuga setiap harinya selalu hilir mudik ke Terminal ini. Sedangkan calon pengguna bus jasa antarnya ke wilayah Sumatera, cukup terbilang berlimpah.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Gerai tiket bus Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Hal ini terlihat dari sejumlah gerai tiket bus Sumatera dari berbagai perusahaan otobus (PO). Seperti Ranau Indah, Family Raya dan Mutia Putri Mulia (MPM).

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Dari setiap gerai tiket tersebut sejumlah calon penumpang terlihat menanti untuk diberangkatkan. Para calon penumpang ini diap diberangkatkan ke sejumlah wilayah di Sumatera, seperti Padang, Palembang, Ranau, Muara Dua dan Lampung. (Dan)