Ini Dia Sosok Pramugari yang Berdiri di Puncak Burj Khalifa

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 11/Agu/2021 14:32 WIB
Pramugari Emiartes Berdiri di Burj Khalifa Foto: Emirates Pramugari Emiartes Berdiri di Burj Khalifa Foto: Emirates

Jakarta (BeritaTrans.com) - Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan pembahasan soal video yang diunggah oleh akun Instagram resmi maskapai Emirates Airlines.

Dalam video itu, terlihat seorang perempuan berseragam pramugari tengah berdiri di puncak gedung Burj Khalifa. Perempuan itu tampak membawa beberapa papan bertuliskan 'Moving the UAE to the UK amber list has made us feel on top of the world. Fly Emirates, fly better'.

Baca Juga:
Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

Burj Khalifa sendiri adalah gedung di Dubai dengan ketinggian mencapai 828 meter atau 2.717 kaki. Karena ketinggiannya itu, Burj Khalifa menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

 

Baca Juga:
Wapres Ma`ruf Amin: Kalau Ada Larangan Pramugari Berjilbab, Agak Aneh

Video tersebut ternyata menuai banyak reaksi dari netizen. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya tentang sosok perempuan di video tersebut. Mengutip Arab News, sosok perempuan itu adalah Nicole Smith-Ludvik. Ia bukan pramugari, melainkan seorang stuntwoman sekaligus skydriver.

Karena itu, Nicole sudah terbiasa dengan kegiatan yang menantang adrenalin, termasuk berdiri atas gedung Burj Khalifa. Ia bahkan dapat tersenyum dan tidak merasa tertekan dalam video berdurasi 33 detik itu.

Baca Juga:
Pramugari Ungkap Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Penumpang di Pesawat

Akan tetapi, banyak netizen yang tidak percaya dan menilai video itu adalah hasil Computer Generated Imagery (CGI). Faktanya, video tersebut merupakan video asli.

Mengutip kumparanTRAVEL, untuk bisa mencapai puncak, Nicole menggunakan akses tangga darurat yang digunakan staf pemeliharaan. Ia pun dilaporkan diturunkan dari puncak gedung tersebut menggunakan helikopter.

Emirates juga mengunggah video yang memperlihatkan Nicole sedang berlatih. Dalam unggahan tersebut, Emirates menulis keterangan, “Kami syuting di puncak (Burj Khalifa) dengan perencanaan dan protokol kesehatan yang ketat."

Dalam video di balik layar yang diunggah di akun Instagram resmi Emirates, Nicole pun berkata sambil tertawa di atas Burj Khalifa, "Aku berada di puncak dunia."

 

Nicole sendiri mengaku senang dan bangga karena bisa diberikan kesempatan untuk berdiri di Burj Khalifa. Ia bahkan menyebutkan bahwa aksi ini sangat menakjubkan dan berkesan.

"Ini salah satu aksi paling menakjubkan dan menarik yang pernah saya lakukan. Apresiasi besar kepada Emirates untuk ide kreatifnya! Senang menjadi bagian dari tim Emirates!" tulis Nicole di akun Instagramnya.

Mengutip kumparanTRAVEL, video tersebut merupakan bentuk selebrasi Uni Emirat Arab yang dipindahkan dari daftar merah ke daftar kuning di Inggris. Dengan perubahan status tersebut, warga Inggris kini bisa berlibur ke Dubai tanpa harus dikarantina selama 10 hari.

Video itu direkam menggunakan helikopter dan drone. Emirates menyewa perusahaan pembuatan helikopter dan drone yang berbasis di UEA, Choppershoot.

(lia/sumber:kumparan.com)