Stasiun Cikarang, Semangat Pagi Warga Antre di Gerai Vaksinasi untuk Suntik Vaksin COVID-19

  • Oleh : Ahmad

Senin, 16/Agu/2021 10:57 WIB


 

Baca Juga:
Gunakan Dresin, KAI Daop 1 Jakarta Inspeksi Stasiun Cikampek Sampai Stasiun Cikarang

CIKARANG (BeritaTrans.com) - KAI Commuter Indonesia (KCI) kembali menggelar vaksinasi di Stasiun Cikarang pada Senin (16/8/2021) Pagi.  

Sejak 2 Agustus yang lalu hingga nanti September dan hanya melayani vaksinasi pada setiap hari Senin 

Baca Juga:
Genset Kereta Konslet, KA Bekasi-Kiara Condong Berhenti di Cikarang, Penumpang Keluar dari Rangkaian

Terlihat warga sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut, sejak pukul 06.00 mereka sudah mendatangi posko vaksin Covid-19, Senin (16/8/2021).  

Petugas mengatur warga yang akan disuntik vaksin, agar tetap menjaga jarak dengan yang lainnya, bahkan Kepala Stasiun Cikarang turut membantu untuk mengarahkan peserta vaksin berjaga jarak dengan lainnya. Petugas dari Puskesmas Cikarang dengan sigap mendata, menanyakan riwayat kesehatan dan memeriksa tensi darah sebelum warga divaksin.  

Baca Juga:
Dari KRL Penumpang di Stasiun Cikarang Banyak Naik ke KA Lokal Walahar

Dengan syarat fotocopy KTP warga sudah bisa divaksin atau mendaftar secara online. Pada Senin ini, disiapkan 500 dosis vaksin dari jenis Sinovac. 

Sementara itu warga yang sudah divaksin merasa senang karena berguna untuk meningkatkan imunitas terhadap virus terutama Covid-19.  

"Tadi sampai di sini pukul 06.00, sengaja datang lebih awal agar paling depan kalo antre, dan ini yang dosis pertama saya ," tutur Ridwan pada BeritaTrans.com dan aksi.id di Stasiun Cikarang. 

Mereka mengetahui ada kegiatan vaksinasi dari media sosial seperti instagram, facebook, twitter, teman kerja dan informasi berita lainnya. Warga tertib sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, men cuci tangan serta menjaga jarak dengan yang lainnya.(ahmad)