Jokowi Tertawa Saat Santri Ini Perkenalkan Namanya: Saya Luhut Santri, Bukan Luhut Menteri meski dari Tapanuli

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 01/Sep/2021 07:32 WIB
Joko Widodo saat berada di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).(Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden) Joko Widodo saat berada di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).(Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang santri dari salah satu pondok pesantren di Binjai, Sumatera Utara, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa dengan pernyataannya, Selasa (31/8/2021). 

Awalnya, Jokowi menggelar dialog dengan sejumlah pondok pesantren di Indonesia lewat video conference terkait vaksinasi yang digelar di ponpes. 

Baca Juga:
Jokowi Bertemu Prabowo di Malaysia, Istana: Pak Menhan Sambut Kedatangan Presiden, Keduanya Bicara Sebentar dan Tertawa Lepas, Ikut Dampingi Ketemu PM Anwar Ibrahim

Saat video conference, Jokowi sedang berada di Ponpes Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, untuk meninjau vaksinasi. 

Kemudian seorang santri bernama Luhut memperkenalkan diri ke Jokowi. 

Baca Juga:
Presiden Jokowi Beri Izin Kapal Asing Keruk dan Ekspor Pasir Laut RI

Yang membuat Jokowi tertawa ketika Luhut memperjelas bahwa dia merupakan seorang santri, bukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. 

"Perkenalkan, nama saya Luhut asal dari Tapanuli. Walaupun sama dari Tapanuli, saya Luhut santri Pak, bukan Luhut menteri," ujar Luhut diikuti tawa  Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden. 

Baca Juga:
Presiden Jokowi Akan Kumpulkan Ketum Parpol di Istana Malam Nanti


Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden 

Seorang santri asal Binjai, Sumatera Utara, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa dengan pernyataannya, Selasa (31/8/2021). 

Kepada Jokowi, Luhut menyampaikan bahwa dia dan teman-temannya sudah selesai divaksin. 

Kemudian, remaja ini menyampaikan cita-citanya kepada Jokowi yang juga diiringi oleh gelak tawa Kepala Negara. 

"Pak Presiden, saya ada rahasia. tapi untuk kita dua aja Pak. Insya Allah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri seperti Pak Luhut. Setuju kan Pak, dukung ya Pak," ujar Luhut. 

"Setuju, dukung." kata Jokowi.(fhm/sumber:kompas)