Rombongan Semut Bikin Batal Penerbangan Pesawat Boeing 787 Air India, Begini Ceritanya

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 07/Sep/2021 21:27 WIB


NEW DELHI (BeritaTrans.com) - Serombongan semut memaksa penerbangan Air India tujuan London ditunda di Bandara IGI, New Delhi.

Peristiwa itu terjadi tak lama sebelum pesawat hendak berangkat. Akhirnya, pesawat pengganti diatur, dan penerbangan lepas landas setelah penundaan.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Penerbangan Air India AI 111 dijadwalkan berangkat pukul 14.00 waktu setempat dari New Delhi. Boeing 787 sedang berada di ruang penumpang ketika seseorang melihat segerombolan semut di bagian kelas bisnis.

Pejabat maskapai memeriksa keluhan tersebut dan memutuskan untuk mengganti pesawat.

Baca Juga:
Diancam Ditembak Jatuh, Boeing 787 Dreamliner Vietnam Airlines Alihkan Pendaratan

Setelah delay lebih dari tiga jam, penerbangan lepas landas sekitar pukul 17.20 menggunakan pesawat pengganti 787 dengan nomor registrasi VT-NAA.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner Air Tahiti Nui Alihkan Pendaratan

Di antara penumpang di pesawat adalah Pangeran Bhutan Jigme Namgyel Wangchuck. Penerbangan tersebut mencapai London tanpa insiden lebih lanjut, dan data dari RadarBox.com menunjukkan bahwa pesawat itu mendarat pada pukul 21:43 waktu setempat.

Bukan insiden pertama

Ini bukan pertama kalinya Air India mendapati kabin kelas bisnisnya “diserbu” seperti ini.

Pada bulan Mei, penumpang dan anggota awak penerbangan Air India yang terbang ke Newark, New Jersey dari New Delhi melihat kelelawar di bagian kelas bisnis kira-kira 20 menit setelah penerbangan.

Sumber: simpleflying.com