Ridwan Kamil Tegaskan, Target Desember 2021 Setiap Daerah Harus Vaksinasi 20.000 Orang Sehari

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 10/Sep/2021 18:17 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Aula Bumi Patra Indramayu, Jumat (10/9/2021). (Ist.) Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Aula Bumi Patra Indramayu, Jumat (10/9/2021). (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Gubernur Jabar Ridwal Kamil, Jumat (10/9/2021) melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Salah satunya meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Aula Bumi Patra Indramayu dengan sasaran 5 ribu orang. Gubernur Ridwan Kamil mengajak masyarakat Kabupaten Indramayu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kata gubernur, tugas sekarang adalah bagaimana memproteksi orang yang sehat agar tidak terdampak Covid-19  dan tetap sehat.

Oleh karenanya,  salah satunya menggelorakan vaksinasi di tengah masyarakat Indramayu.Melalui vaksinasi ini diibaratkan  seperti  memakai payung saat musim hujan.

“Kalau pun kena air juga tidak terlalu basah kuyup dan paling kena kecipratannya saja,” katanya.

Hal  yang sama seperti  kita  yang sudah divaksinasi. Kalau pun kena, maka  tingkat kesembuhannya itu sangat tinggi. Hanya kelipatan 17 persen potensi kematiannya.

Ia mengingatkan,  target bulan Desember 2021 setiap daerah di Jawa Barat harus mencapai 20 ribu orang yang tervaksin setiap harinya.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Insya Allah akan diberikan ganjaran yang setimpal,” katanya.

Ia mengemukakan, target gebyar vaksin hari ini sebanyak 5.000 orang divaksin dengan sasaran masyarakat. Hal ini sangat luar biasa dan patut ditiru  kabupaten/kota di Jabar.

“Kami minta terus giatkan vaksinasi. Jangan lupa tetap yang harus sekarang dilakukan masyarakat adalah pakai masker. Pakai masker ini bisa 80 persen terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Pada bagian lain, Gubernur Jabar itu menyampaikan apresiasi kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina  atas kerja keras bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Indramayu dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Indramayu ujarnya sangat luar biasa dalam menekan penyebaran Covid-19. Sehingga orang yang terpapar Covid-19, sudah mengalami penurunan cukup drastis. (Taryani)